Cara Menghidupkan Layar Ponsel Android Tanpa Tombol Power

Cara Menghidupkan Layar Ponsel Android Tanpa Tombol Power - Tombol power on/off adalah tombol hardware yang paling sering digunakan, karena setiap kali pengguna ingin menggunakan perangkat android yang keadaan standbay pasti menggunakan tombol ini untuk menghidupkan perangkat mereka, atau sebalikya jika pengguna ingin matikan layar smartphone android mereka dan masuk ke mode standby juga menggunakan tombol power yang biasanya terletak pada bagian kiri/kanan atau bagian atas tergantung dari merek dan model ponsel android.

Meskipun Ponsel berbasis android didominasi oleh layar sentuh, akan tetapi ada bagian yang juga masih dilengkapi dengan tombol hardware dengan berbagai fungsi, seperti tombol power on/off, tombol volume up/down, semua tombol hardware ini pastinya akan mengalami kerusakan atau tidak berfungsi dengan normal seiring dengan frekuensi pemakaian.

Tapi tahukah anda jika ada cara lain untuk menghidupkan layar ponsel android tanpa tombol power, yaitu dengan cara mengetuk 2x/3x pada layar atau memanfaatkan sensor proximity dan Shake, tentunya cara ini dapat mengurangi frekuensi penggunaan tombol power pada aktifitas penggunaan ponsel android anda dalam kehidupan sehari hari.

Cara Menghidupkan Layar Ponsel Android Tanpa Tombol Power

Karena ada beberapa metode yang bisa digunakan, namun pada artikel ini, kami tidak membahas cara menghidupkan layar android dengan sensor proximity, tapi menggunakan ketukan 2x/3x pada layar ponsel android anda, Aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menambahkan fitur ini bisa anda unduh dengan gratis melalui google play.

Nama aplikasinya adalah "Double Tap Screen On and Off" dengan developer Kimcy929, saya menuliskan juga nama developer agar lebih detail sehingga anda tidak salah mendownload aplikasi nantinya, karena di Google play banyak aplikasi yang serupa dengan fungsi yang sama, tapi menurut saya jika aplikasi ini salah satu yang terbaik dan cukup sederhana.

Perlu anda ketahui, jika penggunaaan baterai akan lebih cepat habis dibanding biasanya jika menggunakan aplikasi "Double Tap Screen On and Off" di ponsel android anda. ini disebabkan karena layar ponsel anda akan terus dalam keadaan siap dalam untuk menerima ketukan. Aplikasi ini juga hampir bisa dijalankan pada semua tipe ponsel android dan tanpa membutuhkan root.

Setelah anda selesai mendownload aplikasi ini dari google play, silahkan berikan hak akses Device Administrator sebagai syarat agar aplikasi "Double Tap Screen On and Off" dapat berjalan dengan baik di ponsel anda. Silahkan anda buka dan aktifkan aplikasi, jangan lupa aktifkan juga opsi Double tap to screen off, fitur ini berfungsi untuk membuat mati layar android anda dengan melakukan ketukan 2x/3x pada area kosong atau diantara  area pemisa diantara aplikasi, jadi anda tidak perlu lagi menggunakan tombol power untuk melakukannya.

Selain metode ini dapat membuat awet tombol power, cara ini juga bisa membantu pengguna untuk tetap menggunakan ponsel android mereka meskipun tombol power di ponsel android dalam rusak dan tidak berfungsi dengan baik. selain itu anda juga bisa shutdown dan reboot ponsel android tanpa tombol power dengan aplikasi reboot.
0 Komentar untuk "Cara Menghidupkan Layar Ponsel Android Tanpa Tombol Power"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top