Cara Menghilangkan Root atau Unroot Semua Perangkat Android

Cara Menghilangkan Root atau Unroot Semua Perangkat Android - Beberapa orang memang memanggap melakukan root pada perangkat adalah sebuah hal yang cukup dibutuhkan, terutama bagi anda yang senang mengotak-atik dan belajar tentang android karena bisa mengakses beberapa hal penting dalam sistem secara bebas atau menginstall aplikasi-aplikasi keren dari Playstore yang membutuhkan akses tertentu. ini juga sering menimbukan pertanyaan banyak user tantang pentingkah melakukan root pada perangkat android.

Beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika melakukan hal ini seperti memberikan aplikasi pihak ketiga untuk mengakses file sistem atau mengganti tampilan android anda secara keseluruhan dan masih banyak lagi.  Beberapa cara juga untuk melakukan root bisa digunakan oleh pengguna salah satunya dengan apikasi Framaroot yang hampir mendukung semua jenis dan merek ponsel android. Aplikasi tersebut juga tidak membutuhkan perangkat komputer atau PC, karena dilakukan langsung pada perangkat anda.

Cara Menghilangkan Root atau Unroot Semua Perangkat Android
Meskipun banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan root, bukan berarti tidak bisa menimbulkan resiko seperti kerusakan pada sistem, dan paling banyak dikhawatirkan pengguna,  salah satunya adalah hilangnya atau masa garansi perangkat android anda akan dihanguskan oleh vendor, Jika suatu hari ponsel anda rusak atau mengalami kegagalan sistem.

Sebelum kita masuk ke pembahasan inti dalam artikel ini, mungkin sebaiknya anda kenali ciri-ciri perangkat android yang telah root, ini bisa bermanfaat jika suatu hari anda ingin membeli sebuah ponsel android bekas atau second-hand. cara mudah untuk mengetahuinya, pertama semua android dengan status rooted pasti memiliki sebuah aplikasi yang dikenal dengan nama SuperSU atau Super User. atau anda bisa mendownload sebuah aplikasi dari Play store dengan Root Cheker agar bisa mengetahuinya lebih jelas.

Beberapa alasan yang dimiiliki pengguna untuk Menghilangkan Root atau Unroot Perangkat Android mereka. Namun, tapi apapun itu, tetap menjadi hak anda.  sebenarnya caranya bisa dibilang cukup mudah karena anda tidak membutuhkan perangkat lain seperti PC. Namun beberapa hal yang perlu anda perhatika sebelum melakukannya, seperti backup semua data-data yang dianggap penting dan pastikan ponsel anda terisi baterai dengan penuh.

Step 1: Silahkan anda membuka SuperSU/Super User pada perangkat android anda, karena aplikasi ini hadir setelah proses rooting berhasil.

Step 2 : Setelah Masuk ke dalam aplikasi SuperSU/Super User, silahkan pilih tab "Setting" dan selanjutnya scrool kebawah, lalu pilih opsi "Full unroot", Setelah itu anda akan mendapatkan sebuah pemberitahuan, silahkan "Continue" untuk melanjutkan proses Unroot atau menghilangkan Root.

Step 3 : Selanjutnya, anda hanya perlu bersabar dan menunggu hingga semua proses selesai, jika Unroot berhasil, maka perangkat anda akan melakukan restar dengan sendirinya.
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Root atau Unroot Semua Perangkat Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top