Cara Merubah Video Menjadi Efek Lukisan di Android

Cara Merubah Video Menjadi Efek Lukisan di Android - Hampir setiap hari hadir begitu banyak aplikasi di google play store dengan berbagai macam fungsi dan kemampuan yang memiliki teknologi yang terbaru, saat ini bisa dikatakan file foto dan video menjadi sebuah file multimedia yang hampir dimiliki oleh semua orang, karena smarphone berbasis android atau iOS tentunya juga memiliki kamera yang siap mengambil gambar atau video kapan dan dimana saja.

Mungkin anda bosan dengan filter yang terdapat pada aplikasi edit video populer yang sering anda upload di media sosial, mungkin anda berfikir sesuai yang unik untuk merubah dapat anda hadirkan pada video anda, yah artikel kali ini kita akan membahas sesuatu yang dapay merubah video menjadi efek lukisan melalui sebuah aplikasi yang bisa anda download melalui Android.

Artisto, hadir di Google Play store dengan kemampuan yang unik untuk merubah setiap video yang diambil dari ponsel android menjadi efek lukisan yang terlihat hidup,  perlu anda ketahui jika aplikasi sebenarnya terinspirasi dengan aplikasi yang pernah populer beberapa waktu yang lalu, yaitu prisma, tapi pada tutorial kali ini kita tidak akan membahas aplikasi prisma. setelah anda selesai menambahkan filter seni pada video anda, selanjut anda bisa langsung membagikan karya anda yang dibuat dari aplikasi artisto ke sesosial media yang anda miliki.

Cara Merubah Video Menjadi Efek Lukisan di Android

Step 1: Silahkan anda download aplikasi ini melalui Google Play Store, ketik pada kotak pencarian "Artisto - Art Video" jika sudah anda menemukannya silahkan anda download dan install di perangkat anda. Tenang saja aplikasi bisa anda dapatkan dengan gratis, asalkan sistem operasi and bisa menjalankan aplikasi ini.

Step 2: Setelah proses download selesai, silahkan anda buka aplikasi Artisto, saat terbuka aplikasi ini akan meminta anda untuk merekam video.

Step 3: Selanjutnya silahkan anda pilih kamera yang akan anda gunakan, bisa kamera depan ataupun belakang.

Step 4: Untuk melakukan uji coba, silahkan anda mengambil video terlebih dahulu dengan menggunakan kamera perangkat anda, setelah selesai, akan tapil pilihan untuk menentukan filter seni yang nantinya akan merubah efek video anda ke lukisan yang hidup.

Step 5: Tunggu hingga proses penerpan selesai, setelah video anda benar-benar sudah jadi dan telah berubah menjadi efek lukisan, aplikasi Artisto langsung menawarkan anda untuk membaginya ke sosial media, seperti facebook dan instagram.

Artisto menurut saya merupakan sebuah aplikasi yang cukup unik dan baru, untuk menciptakan sebuah karya khususnya video, karena mampu merubah sebuah video menjadi efek lukisan.
0 Komentar untuk "Cara Merubah Video Menjadi Efek Lukisan di Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top