Cara Menambahkan Fitur Control Center iPhone di Android

Cara Menambahkan Fitur Control Center iPhone di Android - Salah satu fitur yang cukup menarik pada iPhone adalah control center yang pertama kali hadir di iOS 7, fitur ini berfungsi sebagai panel navigasi untuk mengakses dengan cepat beberapa fitur yang terdapat di iPhone, iPad dan iPod Touch. meskipun merupakan fitur bawaan iOS, Tapi jika anda ingin menambahkan fitur contol center di android anda.

Sebenarnya android sudah memiliki fitur seperti dari ini sebelum iOS, tapi memiliki perbedaan, jika fitur yang seperti ini di android dikenal sebagai quick setting yang tergabung dengan panel notifikasi. Pada iPhone Control Center terpisah, bahkan untuk mengaksesnya pengguna iPhone harus mengusap ke atas bagian bawah layar.

Untuk menambahkan fitur ini di android, anda hanya perlu mendownload sebuah aplikasi di Google play, nama aplikasinya adalah iPanel, anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan gratis, memiliki fitur yang sangat mirip dengan control center yang terdapat pada iPhone, bahkan anda bisa melakukan customize pada tampilan dan shorcut fitur atau atau aplikasi sesuai dengan kebutuhan anda. seperti membuat tampilannya menjadi blur atau menentukan shortcut aplikasi yang terletak pada bagian bawah menu control center.

Cara Menambahkan Fitur Control Center iPhone di Android

Setelah anda selesai mendownload dan iPanel berhasil terinstall pada perangkat anda, untuk mengkases Contol Center di ponsel android anda, sama seperti pada iPhone atau iPad, anda juga harus mengusap bagian tepi bawah layar ke atas. dan menu control center akan tampil, anda juga tetap bisa mengakses fitur ini pada saat anda sedang membuka aplikasi atau bermain game.

Selain mengusap bagian bawah layar, anda juga bisa mengakses control center dengan cara menggoyangkan perangkat anda, atau dikenal dengan Shake jika dalam bahasa inggris. dengan aplikasi iPanel anda sudah merasakan salah satu fitur keren iPhone/iOS pada ponsel android anda. untuk menutup fitur ini, anda bisa mengusap kebawah atau menekan tombol "Back" pada ponsel android anda.

Sebenarnya masih banyak fitur iPhone/iOS yang bisa anda tambah pada perangka android anda, mungkin saya akan bahas pada artikel selanjutnya, alah satunya pengguna android juga bisa menambahkan fitur assistive touch yang terdapat pada iPhone di android anda.

Seperti yang kita ketahui jika assistive touch adalah sebuah tombol virtual berbetuk bulat putih yang bisa dipindah posisinya dalam area screenboard, berfungsi sebagai pengganti tombol hardware, fitur ini sangat membantu pengguna iPhone atau iPad untuk mengurangi frekuensi pemakaian tombol hardware atau sebagai alternatif jika ternnyata salah satu tombol hardware tidak berfungsi dengan baik.
0 Komentar untuk "Cara Menambahkan Fitur Control Center iPhone di Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top