3 Cara nonaktifkan Sementara Aplikasi BBM di Ponsel Android

3 Cara nonaktifkan Sementara Aplikasi BBM di Ponsel Android - Tentunya pengguna ponsel android, saat ini memiliki aplikasi BBM sebagai salah satu media sosial chat untuk terhubung dengan orang lain, popularitas aplikasi BBM berawal dari ponsel Blackberry beberapa tahun lalu, dan akhirnya RIM perusahaan dibalik BBM memumutuskan untuk merilis aplikasi ini ke platform lain seperti iOS dan android, karena masalah internal perusahaan.

BBM akan bisa saling berkirim pesan dan mengirimkan anda notifkasi pesan masuk jika salah satu kontak anda menghubungi anda melalui aplikasi ini, jika ponsel android anda terhubung dengan internet melalui wifi atau data seluler,  Terkadang ada kondisi tertentu dimana pengguna hanya ingin menonaktifkan sementara aplikasi BBM di ponsel mereka tanpa harus memutuskan koneksi internet yang terhubung pada android.

Kebanyakan pengguna ingin tetap menghubungkan ponsel mereka dengan internet, agar aplikasi lain tetap bisa berjalan, hanya beberapa aplikasi saja yang ingin dinonaktifkan sementara agar tidak mengganggu, seperti pada aplikasi BBM yang mengirimkan anda sebuah notifikasi pesan masuk, terdapat 3 Cara nonaktifkan Sementara Aplikasi BBM di Ponsel Android.

Seperti ketika ingin bermain game online atau sedang menghadiri rapat penting, tentunya jika bermain game online ponsel android anda harus tetap terhubung dengan internet, tentunya semua aplikasi yang membutuhkan koneksi internet juga akan terhubung, tapi karena tidak ingin terganggu dengan pemberitahuan pesan dari aplikasi BBM, berarti anda harus menonaktifkan internet pada ponsel anda. tentunya kondisi tersebut membuat anda dilema.

3 Cara nonaktifkan Sementara Aplikasi BBM di Ponsel Android

1. Anda bisa menonaktifkan sementara aplikasi BBM dengan cara menghilang icon terhubung yang biasanya berada pada statusbar, silahkan anda masuk ke aplikasi BBM kemudian tap pada menu yang terletak pada kiri sudut atas, di sini silahkan anda mengakses bagian Setelan atau setting. kemudian tap lagi pada bagian "Notifikasi", silahkan anda hilangkan tanda ceklis pada opsi "Icon BBM terhubung"

2. Cara yang kedua untuk menonaktifkan sementara aplikasi BBM yaitu dengan memaksanya berhenti, tapi tenang saja cara ini tidak bersifat permanen, ketika anda membuka kembali aplikasi BBM di ponsel android anda, secara otomatis akan aktif kembali. Silahkan anda buka Setting atau pengaturan di homescreen android anda, kemudian cari dan buka bagian "manajer aplikasi" pada bagian ini semua aplikasi yang terdapat pada ponsel anda akan tampil, silahkan anda scroll terlebih dahulu untuk menemukan BBM. jika sudah ketemu silahkan anda buka, dan pilih opsi "Paksa Berhenti".

3. Selanjutnya menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa anda download dengan gratis melalui google play, untuk menonaktifkan sementara aplikasi BBM di ponsel android anda, tapi perlu anda ketahui jika aplikasi ini hanya bisa dijalankan perangkat android root,

Nama aplikasi tersebut adalah Disable Service yang dibuat oleh developer WangQi, aplikasi memiliki ukuran yang terbilang kecil hanya sekitar 500kb, tapi sangat bisa diandalkan, bahkan menggunakan aplikasi bukan hanya aplikasi BBM yang bisa anda nonaktifkan sementara. Namun, hampir semua aplikasi yang terdapat pada ponsel android.
0 Komentar untuk "3 Cara nonaktifkan Sementara Aplikasi BBM di Ponsel Android "

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top