2 Aplikasi Benchmark Terbaik Untuk Menguji Ponsel Android dan iOS

2 Aplikasi Benchmark Terbaik Untuk Menguji Ponsel Android dan iOS - Selama ini kebanyakan pengguna awam, hanya mengetahui nama merek, harga dan fitur yang sebuah smartphone baik itu android atau iOS, tapi apakah kemampuan dan fitur yang dipromosikan oleh perusahaan yang merilis atau yang terdapat pada box memang sesuai dengan performa saat digunakan. anda banyak aplikasi yang bisa digunakan oleh pengguna untuk mengetahui ukuran performa suatu perangkat, ada bisa menggunakan aplikasi benchmark yang bisa anda unduh melalui google play dan App Store.

Ada banyak yang bisa anda chek melalui aplikasi benchmark setelah terinstall pada perangkat anda, meliputi kecepata booting saat pertama kali dinyalakan, kemampuan prosesor dan Ram, bahkan anda juga bisa mengetahui kemampuan grafis suatu perangkat, biasanya sangat berguna jika anda seorang yang sering bermain game di smartphone.

Tujuan untuk melakukan uji coba melalui benchmark, selain untuk memberikan gambaran kemampuan dan performa suatu perangkat, anda juga bisa membadingkan satu perangkat dengan perangkat lainnya, sehingga bisa memberikan anda tolak ukur jika suatu hari nanti anda ingin membeli smartphone baru.

2 Aplikasi Benchmark Terbaik Untuk Menguji Ponsel Android dan iOS

Berikut ini ada beberapa aplikasi yang bisa anda download melalui toko aplikasi masing-masing sistem operasi seperti Android dan iOS.

1. Yang pertama adalah Greekbench 3, selain aplikasi ini mudah digunakan, tingkat akurasinya juga cukup baik dalam menemukan informasi terkait dengan memori dan dapur pacu (prosesor), selain merupakan aplikasi multiplatform, dengan memisahkan kinerja antara single core dan multi-core, sehingga dapat melakukan simulasi kinerja seperti asli, selain itu terdapat juga sebuah fitur yang dikenal dengan nama stress test.

Untuk membantu agar pengguna menenukan stabilitas perangkat, melalui fitur ini juga diharapakan pengguna dapat menemukan masalah kecil yang harus diperbaiki sebelum menjadi masalah besar. Greekbench 3 bisa anda install pada  Android, iOS, MAC OS X, Windows dan Linux.

2. Aplikasi yang satu ini mungkin sudah pernah anda denganr, yaitu AnTuTu Benchmark, popularitas aplikasi ini karena sudah digunakan oleh 10 juta lebih pengguna smartphone di seluruh dunia, AnTuTu Benchmark adalah satu aplikasi yang memiliki kinerja dan tingkat pengujian yang sangat profesional.

AnTuTu Benchmark mampu melakukan pengujian pada hampir semua bagian pada smartphone, seperti kecepatan membaca dan menulis sd card yang anda gunakan, bahkan dengan kempuan pengjujian pada kartu grafis, sehingga memberikan informasi kepada pengguna jenis game yang bisa dimainkan pengguna di perangkat mereka.

Dengan menguji perangkat android atau iOS, pengguna mendapatkan informasi tambahan, sehingga bisa menjadi refrensi untuk menentukan jenis atau tipe smartphone yang akan anda beli nantinya yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.
0 Komentar untuk "2 Aplikasi Benchmark Terbaik Untuk Menguji Ponsel Android dan iOS"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top