3 Cara Update iOS 10 di iPhone dan iPad

3 Cara Update iOS 10 di iPhone dan iPad- Bisa dikatakan admin telat menuliskan artikel ini untuk sobat blogger, karena iOS 10 sudah dirilis beberapa bulan yang bahkan saat ini Apple juga telah merilis beberapa versi beta untuk iOS 10 untuk developer, tujuannya yaitu untuk meningkatkan kinerja sistem operasi dan memperbaiki beberapa bugs yang masih ditemukan.

iOS 10 resmi dirilis beberapa bulan lalu, dengan kehadiran beberapa fitur baru dan perubahaan pada tampilan, membuat pengguna iPhone dan iPad menjadi ingin segera mendownload dan menginstall versi ini di perangkat mereka, beberapa perubahaan terlihat pada iOS 10 seperti yang terdapat pada lockscreen, cara membuka perangkat yang tidak lagi menggunakan Slide To Unlock, fitur Rise To Wake UP untuk iPhone 6s dan iPhone 7 dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Jika anda masih menjalankan iOS versi sebelumnya, dan belum memperbarui iPhone atau iPad anda ke versi terbaru, terdapat 3 Cara Update iOS 10 di iPhone dan iPad, dari ketiga cara ini bisa anda pilih salah satunya. Sebelum anda mePerlu anda ketahui jika tidak anda cara upgrade iOS 10 tanpa wifi semuanya membutuhkan koneksi internet dan untuk upgrade iOS 10 dengan paket data via OTA atau Over The Air.

3 Cara Update iOS 10 di iPhone dan iPad

1. Cara Upgrade iOS 10 Langsung Dari iPhone dan iPad

Cara Upgrade iOS 10 Langsung Dari iPhone dan iPad

Cara ini bisa dibilang paling simple, karena upgrade iOS 10 langsung pada perangkat anda, anda cukup menghubungkan iPhone atau iPad anda pada sumber daya seperti pada saat mengisi ulang baterai, selajutnya koneksikan perangkat anda ke jaringan Wi-fi yang cepat dan cukup stabil, selanjutnya silahkan anda buka aplikasi Setting ⟶ General ⟶ Software Updates, biasanya akan ada pemberitahuan jika iOS 10 telah rilis, silahkan anda tap pada tombol Download & Install, tetap pastikan jika iPhone atau iPad anda terhubung dengan internet, selanjutnya anda hanya perlu menunggu hingga proses install selesai. Jika anda mendapatkan pesan yang tidak memungkinkan menginstall iOS 10 karena ruang kosong di iPhone atau iPad telah penuh silahkan gunakan cara yang kedua.

2. Cara Upgrade iOS 10 Dengan iTunes

Cara Upgrade iOS 10 Dengan iTunes


Cara yang kedua ini , membutuhkan komputer atau Laptop yang telah terinstall aplikasi iTunes versi terbaru, kenapa harus versi terbaru karena jika masih versi lama yang anda gunakan bisa dipastikan proses upgrade akan menemukan kode error. Silahkan anda hubungkan iPhone atau iPad anda ke komputer melalui file USB( Harus Orginal), selanjutnya buka aplikasi iTunes di komputer atau laptop anda, jika versi iOS baru sudah rilis, biasanya iTunes akan menampilkan notifikasi, pada pemberitahuan tersebut silahkan anda klik tombol "Download & Install", jika tidak anda temukan notifikasi, silahkan tekan tombol "Check For Update".  Selanjutnya iTunes akan mendownload file firmware iOS 10, setelah proses download selesai, iTunes secara otomatis akan menginstall file firmware yang terdownload sebelumnya ke iPhone atau iPad anda.

3. Cara Upgrade iOS 10 Dengan iPSW

Cara Upgrade iOS 10 Dengan iPSW

Untuk Metode update iOS 10 dengan file ipsw sebenarnya masih mirip dengan cara sebelumnya, tapi bedanya file firmware iOS anda download dengan manual melalui website penyedia seperti di situs "ipsw.me", melalui website tersebut anda bisa mendownload file mentah iOS 10 sesuai dengan tipe dan model iPhone dan iPad anda.  cara ini memiliki kelebihan tersendiri, karena proses update iOS 10 dengan cepat, pengguna bisa menggunakan aplikasi download manager yang lebih cepat dibandingkan jika aplikasi iTunes yang mendownload dengan otomatis, selain itu file ipsw iOS 10 bisa juga digunakan pada perangkat lain yang memiliki tipe dan model yang sama jadi lebih menghemat bandwith.

Setelah file ipsw selesai anda download, selanjutnya anda bisa menghubungkan perangkat anda ke komputer menggunakan kabel usb original yah, jangan pake yang palsu atau KW,  buka aplikasi iTunes di komputer atau laptop anda, selanjutnya tekan dan tahan tombol yang terdapat pada keyboard "Option" untuk Mac dan "Shift" Untuk Windows, selanjutnya pada aplikasi iTunes silahkan anda klik Tombol Restore, anda akan diminta untuk mencari file ipsw iOS 10. Klik tombol Open, dan iTunes akan mulai proses install.

Itulah 3 Cara Update iOS 10 di iPhone dan iPad, yang bisa dipilih oleh pengguna, dan pengguna baru perangkat iOS wajib tahu, karena hampir setiap saat cara ini digunakan bahkan jika suatu hari nanti Apple kembali merilis veris baru untuk iPhone dan iPad anda.
0 Komentar untuk "3 Cara Update iOS 10 di iPhone dan iPad "

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top