Cara Menonaktifkan Aplikasi Line Sementar di Ponsel Android

Cara Menonaktifkan Aplikasi Line Sementar di Ponsel Android - Aplikasi Line menjadi salah satu aplikasi sosial chat terkenal yang digemari pengguna smartphone dan termasuk salah satu aplikasi terbaik untuk telepon gratis, dengan dukungan sticker yang lucu dan menarik, sehingga tidak sedikit yang menggunakan line sebagai salah aplikasi untuk berkomunikasi di smartphone. pada aplikasi line sesorang bisa langsung menjadi kontak anda, ketika mereka menyimpan nomor telpon yang anda gunakan saat mendaftar di line, ini mirip dengan fitur whatsApp.

Namun, Ada pada situasi terntentu, sehingga pengguna ingin menonaktifkan aplikasi line sementara di android mereka tanpa harus mematikan jaringan data seluler dan wifi pada perangkat mereka, banyak alasan mengapa orang ingin melakukan ini. salah satunya, anda tidak ingin terganggu dengan notifikasi yang datang dari line saat bermain game, jadi berpikir untuk bagaimana cara mematikan line sementara.

Apakah ada cara untuk menonaktifkan line tanpa harus menghapus akun, uninstall aplikasi atau logout dari aplikasi line? jawabannya sangat bisa tanpa harus menonaktifkan internet pada ponsel android anda. Anda hanya perlu menginstall aplikasi gratis dari Google play untuk mengatasi masalah ini.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Line Sementar di Ponsel Android


Mobiwol, merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai firewall di ponsel android anda, yang bisa mengatur penggunaan data internet pada setiap aplikasi, jadi bukan aplikasi line yang bisa anda nonaktifkan sementara tapi beberapa aplikasi lainnya, bisa juga menggunakan cara ini.

Fungsi aplikasi ini, yaitu memberikan akses kepada pengguna untuk bisa mengatur aplikasi apa saja yang terdapat pada ponsel android, yang anda izinkan untuk mengakses internet. jadi jika anda tidak menizinkan aplikasi line tidak aktif di ponsel android anda silahkan anda terapkan pada aplikasi tersebut.

Step 1: Setelah anda mendownload aplikasi mobiwol pada ponsel android anda, silahkan anda buka.

Step 2: Anda harus mengaktifkan aplikasi ini, dengan menekan tombol ON.

Step 3: kemudian tekan lagi pada firewall rules, selanjutnya silahkan anda ketik "
"line"

Step 4: Selanjutnya anda akan meliha dua buah icon yaitu data dan wifi, jika anda melihat warna biru, itu pertanda jika aplikasi LINE dapat mengakses internet.

Step 5: Nah, Tap kedua tombol pada icon tersebut untuk menonaktifkan sementara aplikasi line pada ponsel androi anda. tanda jika sudah tidak aktif akan berwarna hitam.

Cara tersebut akan memblokir line untuk mengakses internet pada ponsel android anda, ketika menggunakan data seluler atau wifi. Aplikasi Line akan nonaktif dan tidak akan mengakses internet sebelum anda izinkan kembali, baik itu melalui data seluler atau wifi pada ponsel android anda, jadi seolah olah aplikasi line anda akan berada dalam kondisi offline. Selain aplikasi line, anda juga bisa menonaktifkan BBM sementara.

Sebenarnya, pada aplikasi chat ini, sudah ada sebuah fitur khusus yang bisa digunakan untuk pengaturan supaya aplikasi line tidak menampilkan pemberitahuan ketika seseorang dari kontak anda mengirimkan chat, tapi meski begitu line akan tetap aktif dan terus mengakses internet pada ponsel android anda, jadi cara terbaik untuk menonaktifkan aplikasi line sementara dengan menggunakan aplikasi mobiwol.
0 Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Aplikasi Line Sementar di Ponsel Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top