Cara Mengunci Setiap Aplikasi Android Yang Anda Inginkan

Cara Mengunci Setiap Aplikasi Android Yang Anda Inginkan -Tentu saja yang namanya smartphone tentu saja akan memiliki sebuah atau lebih Aplikasi yang telah terinstall pada perangkat tersebut, ada yang merupakan aplikasi bawaan ataupun aplikasi pihak ketiga yang harus didownload oleh pengguna melalui toko aplikasi, dan masing-masing setiap aplikasi tentunya memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Perangkat telekomunikasi seperti smartphone android, tentunya memiliki banyak fitur yang bisa digunakan oleh pengguna dalam kegiatan sehari hari dan tidak terbatas pada melakukan panggilan dan berkirim pesan singkat melalui SMS, Karena saat ini sudah banyak aplikasi yang lebih mudah dan praktis untuk berkomunikasi seperti Aplikasi Chatting dengan dukungan paggilan telepon gratis.

Cara Mengunci Setiap Aplikasi Android Yang Anda Inginkan
Biasanya setiap perangkat dan aplikasi yang digunakan pengguna Android, memiliki Akun seperti sosial media dan masing-masing aplikasi biasanya menyimpan histori tentang apa yang telah anda lakukan dan perangkat anda juga pastinya memiliki file-file yang dianggap sangat pribadi dan rahasia. tentu saja jika seseorang meminjam perangkat anda bisa saja dengan bebas membuka apa saja dalam isi perankat android anda. Termasuk BBM yang dianggap cukup rahasia dan sensitif

Jika anda tidak suka dengan pelanggaran privasi seperti itu, sebaiknya anda membatasi akses orang lain untuk mengakses data-data anda termasuk penggunaan aplikasi, dengan Mengunci Setiap Aplikasi Android Yang Anda Inginkan, saat ini di Play store Android terdapat begitu banyak aplikasi yang memawarkan fitur seperti ini, yaitu pengguna bisa mengatur dan mengunci aplikasi yang anda inginkan dengan password yang telah anda set sebelumnya.

Salah satu aplikasi yang paling direkomendasikan adalah AppLock, selain gratis dan tidak membutuhkan akses root, penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah. Silahkan anda download AppLock melalui Play Store melalui Link Ini.

Setelah proses download dan install selesai di perangkat android anda dan pada saat anda pertama kali membuka aplikasi AppLock, anda akan diminta untuk mengatur password yang nantinya menjadi kunci untuk membuka aplikasi. selain itu pengguna juga akan diminta untuk memasukan email sebagai alat pemulihan jika pengguna lupa dengan password yang mereka set.

Selanjutnya, jika proses mengatur password dan email pemulihan sudah ditambahkan, saatnya anda memilih aplikasi yang ingin anda kunci, pada aplikasi AppLock, akan tempil semua aplikasi yang terdapat pada perangkat anda, pengguna hanya perlu menekan tombol gembok yang terdapat di samping list aplikasi, bukan hanya itu akan tetapi AppLock juga bisa mengunci wifi, bluetooth dan koneksi data seluler dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan AppLock sebagai pengaman data dan akses ke aplikasi, bisa menjamin kemananan saat orang lain meminjam perangkat anda. dan anda tentunya pasti tidak merasa ragu-ragu dan panik jika teman atau siapa saja menggunakan perangkat anda.
0 Komentar untuk "Cara Mengunci Setiap Aplikasi Android Yang Anda Inginkan"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top