Aplikasi Untuk Telepon Gratis Terbaik di Smartphone Android

Aplikasi Untuk Telepon Gratis Terbaik di Smartphone Android - Saat ini, kita bisa melihat orang-orang hampir memiliki smartphone diantaranya Android atau berbasis iOS seperti iPhone. Selain smarphone yang hadir di zaman ini bisa dikatakan sangat luar biasa dan sangat menunjang kegiatan kita dalam sehari-hari ataupun sebagai hiburan saat bermain game dan mendengarkan lagu. apalagi jika anda pergi ke daerah perkotaan, hampir semua penduduk disana memiliki ponsel atau smarphone, karena sudah menjadi bagian dari gaya hidup

Smartphone android khususnya dilengkapi dengan jutaan aplikasi yang bisa diunduh pengguna secara gratis dan berbayar melalui play store (Toko Aplikasi), dan tersedia juga berbagai kategori yang dapat dipilih, mulai dengan aplikasi yang berhubungan dengan kesehatan, keungan dan pesan instan. Tapi khusus untuk artikel ini, yang akan kita bahas adalah aplikasi pesan instan yang juga memiliki fitur untuk menelpon secara gratis melalui Voip.

Beberapa aplikasi pesan instan saat ini memang sudah dilengkapi dengan fitur pesan suara, panggilan telpon dan video. jadi pengguna bisa berkomunikasi lewat panggilan suara atau telepon gratis ke pengguna lain tanpa harus mengeluarkan pulsa sedikitpun, baik panggilan dalam negeri ataupun luar negeri. karena biaya yang digunakan menggunakan data seluler atau koneksi nirkabel (Wifi) yang terhubung dengan perangkat Android pengguna.

Jika anda membuka Play Store di smartphone android anda, disana akan terdapat banyak aplikasi yang menawarkan fitur panggilan telpon gratis. Tapi akan membuat anda akan bingung, karena masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan, seperti Facebook messanger, yang hanya mampu melakukan panggilan telpon gratis hanya ke sesama pengguna facebook yang telah menjadi teman anda, lalu bagaimana jika teman anda tidak memiliki akun facebook?

Jadi sebaiknya anda menginstall beberapa aplikasi yang memiliki fitur telepon gratis pada perangkat Andoid agar bisa menjangkau semua pengguna untuk tetap bisa berkomunikasi dengan teman, keluarga dan orang yang anda cintai. tanpa harus memikirkan lagi biaya yang bisa dikatakan cukup besar untuk dikeluarkan.

Jika pikir lagi, sebenarnya menggunakan aplikasi pesan instan untuk menelpon gratis, sebenarnya tidak gratis sepenuhnya, karena semua biaya akan dibebankan ke data seluler anda, tapi akan lebih murah jika menggunakan pulsa reguler anda. anda bisa menggunakan telepon gratis dan benar-benar gratis jika anda menghubungkan smartphone android anda ke Wifi Publik seperti yang tersedia di Taman, Cafe ataupun pusat perbelanjaaan.

Aplikasi Untuk Telepon Gratis Terbaik di Smartphone Android


1. Aplikasi Facebook messanger

Aplikasi Facebook messanger sepertinya sudah menjadi bagian yang cukup penting dan tidak terpisahkan lagi, bagi pengguna smartphone android yang memiliki aplikasi Facebook for android, selain anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengirim pesan instan ke teman-teman anda di facebook, beberapa tahun lalu perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg, telah merilis fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara atau telepon secara gratis ke sesama pengguna facebook yang juga menggunakan aplikasi Facebook messanger. Pengalaman saya menggunakan aplikasi cukup puas, kualitas suara yang sangat jernih. tapi memiliki keterbatasan, selain hanya ke pengguna facebook yang terhubung dengan akun kita, anda juga hanya bisa menelepon pengguna yang menggunakan aplikasi Facebook messanger di perangkat mereka.

2. Aplikasi Line

Aplikasi Line bisa dikatakan cukup populer di negara ini, pengguna bisa mengirimkan pesan suara, pesan instan dan panggilan video, selain itu Aplikasi Line juga memiliki Time line seperti facbeook yang bisa digunaan pengguna untuk memperbarui status, dengan dukungan beberapa stiker lucu untuk mengekspresikan perasaan pengguna. selain itu ternyata Line banyak digunakan pengguna smartphone android dan iOS untuk melakukan panggilan telepon secara gratis karena juga memiliki fitur free call Voip.

3. Aplikasi WhatsApp.

Sepertinya aplikasi WhatsApp, hampir dimiliki setiap pengguna smartphone, karena dulu aplikasi ini banyak di gunakan di multi-platform seperti Android, iOS dan Blackberry dan menjadi pesain berat aplikasi BBM saat itu. Namun, Setelah dibeli oleh facebook beberapa waktu yang lalu, bukan tidak mungkin jika beberapa fitur messanger juga terdapat pada aplikasi ini, seperti panggilan gratis kesesama pengguna WhatsApp yang telah menjadi kontak anda dan berada di negara yang mendapatkan dukungan telepon gratis WhatsApp.

4. Aplikasi Google Hangout

Aplikasi besutan perusahaan internet raksasa ini dulunya bernama Google Talk, sebelum berubah menjadi Google Hangout, biasanya aplikasi ini merupakan aplikasi preinstalled pada perangkat anda, jadi pengguna tidak perlu lagi mendownloadnya melalui Play Store. karena sudah menjadi aplikasi bawaan pada perangkat Android. keunggulan aplikasi ini selain panggilan telepon gratis ke sesama pengguna,  anda juga bisa membuat sebuah percakapan grup untuk saling berbagi foto dan video, bahkan dengan aplikasi Google Hangout pengguna bisa membuat panggilan video hingga 10 orang secara bersamaan.

5. Aplikasi Skype

Anda pasti sudah mengenal aplikasi yang satu, karena memang dari dulu sudah menjadi aplikasi chating dan panggilan video dengan kualitas yang lumayan bagus dan banyak juga digunakan oleh pengguna, saat ini Skype juga menambahkan fitur hanya panggilan suara saja tanpa perlu lagi harus bertatap muka dengan panggilan video. selain itu pengguna juga bisa menggunakan Skype untuk melakukan panggilan telepon gratis dari smartphone ke komputer atau laptop.

6. Aplikasi Viber

Aplikasi Viber juga sudah terkenal sejak dulu di kalangan pengguna Smartphone karena keunggulannya dalam melakukan panggilan secara VOIP, aplikasi ini juga merupakan aplikasi multi platform dan tersedia pada sistem operasi utama, seperti Android, iOS dan Blackberry dan Windows Phone, selain itu aplikasi ini juga terkenal akan kejernihan suara saat digunakan pengguna untuk melakukan telpon gratis ke sesama pengguna Aplikasi Viber, tetapi yang perlu anda ketahui meskipun banyak pengguna yang mengatakan jika aplikasi ini sangat baik, Namun tetap saja anda harus memiliki kualitas jaringan yang cukup bagus.

7. Aplikasi BBM/Voice

Dahulu, Aplikasi Blackberry Messenger, hanya bisa digunakan pada perangkat Blackberry saja, tetap pihak RIM yang menjadi perusahaan dibalik smartphone Blackberry memutuskan untuk melepaskan aplikasi andalan mereka ke platform lain seperti Android dan iOS pada tahun 2013, setelah pengguna sistem operasi lain bisa menggunakan BBM pada perangkat mereka, Pihak RIM juga berusaha melakukan inovasi terbaru dengan mengahdirkan beberapa fitur pada aplikasi Blackberry Messenger, termasuk panggilan telepon atau suara yang dikenal sebagai BBM Voice. Jadi pengguna bisa melakukan panggilan telepon ke sesama pengguna BBM yang telah menjadi kontak anda, asalkan perangkat yang mereka gunakan memenuhi syarat.

Itulah beberapa Aplikasi Pesan instan yang juga menghadirkan fitur Telepon Gratis Terbaik di Smartphone Android, jadi silahkan anda pilih sesuai dengan yang anda butuhkan, atau anda juga bisa menginstall semuanya di perangkat android anda. karena saat ini pengguna smartphone seperti teman, keluarga ataupun orang teman anda hanya memiliki salah satu akun pada aplikasi pesan instan yang dijelaskan diatas. Tapi menurut saya, gunakan aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan saat ini.
0 Komentar untuk "Aplikasi Untuk Telepon Gratis Terbaik di Smartphone Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top