Aplikasi Sensor Denyut Jantung (Heart Rate) Untuk Semua Ponsel Android

Aplikasi Sensor Denyut Jantung (Heart Rate) Untuk Semua Ponsel Android - Sensor Denyut Jantung atau Heart Rate awalnya menjadi fitur bawaan perangkat samsung galaxy S5 yang diperkenalkan pada tahun lalu, selain sensor denyut jantung perangkat keluaran perusahaan asal korea ini juga memiliki fitur lain yang masih berkaitan dengan kesehatan, dan tergabung dalam sebuah aplikasi yang dikenal dengan nama S Health.

Karena saat ini bisa dipastikan jika vendor atau perusahaan besar banyak membuat fitur canggih yang mengarah ke bidang kesehatan seperti Apple dan Samsung, para developer juga banyak membuat aplikasi yang berhubungan dengan kesehatan. 

Aplikasi Sensor Denyut Jantung (Heart Rate) Untuk Semua Ponsel Android
Lalu, apakah selain pengguna Samsung Galaxy S5 bisa juga menikmati fitur ini pada perangkat mereka?. tentu saja sangat bisa. Sebab di Play Store saat ini terdapat banyak aplikasi yang menawarkan fitur Sensor Denyut Jantung atau Heart Rate dengan gratis maupun berbayar yang bisa dengan mudah anda temukan dan mendownloadnya. Salah satunya adalah Instant Heart Rate.

Kenapa saya membahas aplikasi Instant Heart Rate pada artikel ini, padahal ada di play store ada banyak aplikasi yang memiliki serupa, jawabannya karena aplikasi ini telah mendapatkan rating 4 dan itu sudah dianggap cukup tinggi, hasil yang ditampilkan aplikasi ini juga hampir sangat akurat, Tapi jika anda ingin mencoba aplikasi lain yang memiliki fungsi yang sama, tidak ada salahnya juga. 

Aplikasi Instant Heart Rate, bisa anda install dan kompatibel dengan kebanyakan perangkat Android saat ini, terutama pada perangkat yang memiliki kamera lampu Flash. Aplikasi Instant Heart Rate berfungsi untuk menampilkan data-data mengenai detak jantung anda dengan hanya menempelkan salah satu jari anda ke lampu flash ketika menggunakan aplikasi ini.

Data atau informasi terkahir yang akan ditampilkan nantinya akan menunjukan apakah detak jantung anda terlalu cepat atau terlalu lambat, ini bisa menjadi ukuran apakah anda memiliki jantung yang sehat atau bermasalah. Biasanya orang-orang menggunakan aplikasi setelah atau sedang  berolah raga atau berada di tempat Gym.

Selain penggunaan aplikasi Instant Heart Rate yang sangat simpel dan mudah untuk anda membawanya kemana saja, karena aplikasi ini terinstall pada perangkat android. Keuntungan lain, yaitu anda tidak perlu lagi membeli sebuah alat pendeteksi detak jantung yang biasanya ditempelkan di dada saat melakukan olah raga, karena bisa dipastikan alat seperti itu harganya cukup mahal.

Untuk lebih jelasnya, bagaimana mana cara menggunakan aplikasi Instant Heart Rate ini pada smartphone android anda, Silahkan anda download Instant Heart Rate melalui LINK ini, jika proses download telah selesai, silahkan anda buka, biasanya setelah aplikasi terbuka di perangkat android anda, biasanya lampu Flash anda akan menyala secara otomatis, yang harus anda lakukan selanjutnya, hanya menempelkan salah satu jari anda pada kamera belakang atau lampu Flash tapi jangan terlalu anda tekan, karena bisa mengganggu fungsi aplikasi ini dan menampilkan data yang tidak akurat. dan selanjutnya silahkan anda menunggu hingga beberapa detik hingga aplikasi Instant Heart Rate selesai melakukan scaning.

Informasi yang anda dapatkan pada aplikasi Instant Heart Rate, akan menyimpulkan jika jantung anda berdetak cukup cepat ataupun cukup lemah. biasanya menujukan pada label warna hijau, kuning dan merah. melalui aplikasi ini juga, pengguna dapat membagikan hasil atau data detak jantung mereka setelah penggunaan aplikasi ini, ke sosial media, seperti facebook, twitter dll.
1 Komentar untuk "Aplikasi Sensor Denyut Jantung (Heart Rate) Untuk Semua Ponsel Android"

Permisi min, itu bikin aplikasinya pake software apa >>
Terimakasih

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top