Download Aplikasi BBM untuk Android dan iOS (iPhone dan iPad)

Download Aplikasi BBM untuk Android dan iOS (iPhone dan iPad) - Pasti sudah pada tahu kan apa itu blackberry messenger atau lebih sering disingkat dengan istilah BBM. Rim adalah perusahaan dibalik suksesnya smarphone Blackberry dengan fitur instan messengernya, Dahulu BBM hanya bisa dinikmati di kalangan pengguna handphone BB saja. Namun, Beberapa tahun lalu, perusahaan yang bermarkas di kanada ini, secara mengejutkan melepaskan Aplikasi andalan BBM mereka ke platform lain seperti android dan iOS. sehingga pengguna lain bisa menikmati fasilitas BBM di Handphone mereka tanpa harus membeli  atau memiliki Blackberry.

Saya masih mengingat dulu, pada Tanggal perislisan BBM yang sudah dikonfirmasi dan dijadwalkan oleh pihak RIM untuk merilis Aplikasi mereka dan pada saat tanggak waktu yang sudah dijanjikan sudah dekat, ternyata file APK BBM android yang diperuntuhkan untuk developer ternyata bocor ke publik dan bisa digunakan beberapa orang atau pengguna dalam waktu sesaat.

Meskipun akhirnya kembali tidak bisa gunakan lagi, dan membuat orang-orang  ramai membicarakan perihal ini, baik di sosial media maupun di forum-forum online. Akibat dari kebocoran tersebut membuat pihak blackberry kesal karena membuat server mereka overload dan tidak jadi merilis Aplikasi BBM mereka untuk android sesuai pada yang seharusnya dijadwalkan.

Download Aplikasi BBM untuk Android dan iOS (iPhone dan iPad)

Begitupun Pada iOS, Meskipun BBM untuk iOS sempat dirilis beberapa jam di Appstore, namun pihak balckberry memutuskan untuk menarik kembali Aplikasi tersebut dari Appstore dan menunda waktu perilisannya. Tapi sebagian orang beruntung karena sempat mendownload aplikasi ini di iPhone atau iPad mereka dan bisa berfungsi normal walaupun belum stabil. Setelah 1 bulan atau jadwal awal dari rencana akan dirilisnya aplikasi BBM ini, Pihak Rim secara diam-diam kembali merilis Aplikasi mereka di Toko App android dan iOS.

Sejak blackberry messenger atau BBM dirilis secara resmi untuk iOS dan android, dalam sekejap aplikasi ini menjadi sangat populer dikalangan pengguna smartphone dunia terbukti dari tingginya angka pengguna yang mendownload aplikasi di Play store milik google dan Appstore milik Apple.  Bahkan beberapa vendor produsen smartphone android menjadikan aplikasi chating ini sebagai fitur default atau preinstalled, sebagai daya tarik untuk konsumen.

Whatsapp, Menjadi saningan berat BBM pada saat itu, karena Aplikasi whatsapp menjadi lebih dulu lebih populer dan paling banyak digunakan lintas platform di kalangan pengguna smarphone. selain, kemudahan untuk menginvite pengguna lain. banyak yang menganggap jika Whatsapp lebih cepat dan stabil dibandingkan dengan BBM. Tapi menurut saya itu bergantung pada pendapat pengguna masing-masing.

BBM sejatinya, hanya bisa diinstall 1 aplikasi saja pada 1 perangkat android, yang memenuhi syarat versi OS tanpa peduli jenis dan merek dari smartphone.  Pada awal perilisan, BBM minimal bisa diinstall pada smartphone android yang menjalankan OS jelly bean 4.3. Tapi setelah dilakukan pengembangan, Akhirnya pengguna android dengan ginggerbread juga bisa turut menginstall aplikasi ini.

Hampir sama dengan Android, BBM untuk iOS yang meliputi iPhone dan iPad dan juga iPod Touch hanya bisa menginstall, saat ini memerlukan syarat iOS 7 atau 8 untuk bisa menginstall aplikasi ini, Berbeda pada awal dirilisnya, yang hanya membutuhkan iOS 6, untuk bisa menjalankan BBM di iPhone,  Mungkin karena kebijakan developer yang dirintis oleh Apple yang mewajibkan setiap para pengembang aplikasi untuk terus melakukan perubahaan dengan mengharuskan setiap aplikasi harus diperbarui dan mendukung iOS terbaru dan meninggalkan versi lama dari iOS. ini mengakibatkan banyak dikeluhkan oleh pengguna yang masih menggunakan iPhone 3GS yang notabene hanya bisa menggunakan iOS 6 tidak dapat lagi menikmati BBM di perangkat mereka.

BBM untuk Android dan iOS keduanya tersedia gratis dan bisa anda download melalui Toko aplikasi masing-masing kedua rakasa mobile ini, Untuk android anda bisa mangakses google play store dan mengetika di kolom pencarian kata "BBM", secara otomatis akan tampil beberapa aplikasi yang mengandung kata "BBM", Pilih aplikasi yang pertama, kemudian install seperti biasanya. Keuntungan pengguna Android, karena bisa mendownload aplikasi ini melalui komputer atau laptop. kemudian memindahkan file Apknya ke perangkat anda, selanjutnya menginstall File Apk BBM tersebut. kondisi ini, biasa dimanfaatkan orang-orang yang memilih menghemat paket kouta data mereka.

Pengguna iOS (iPhone atau iPad), juga bisa langsung mengisntall Aplikasi BBM di perangkat mereka, dengan mengakses Appstore. selanjutnya silahkan ketik pada kolom pencarian yang tersedia pada Appstore kata "BBM", setelah anda temukan, Tap pada tombol "get" untuk menginstallnya, biasanya sebelum proses download mulai anda akan diminta memasukan Apple ID beserta paswordnya. kekurangannya, anda tidak bisa mendownload aplikasi ini, melalui browser komputer anda. tapi meskipun demikian, bukan berarti anda tidak bisa mendownload melalui Komputer, aplikasi iTunes adalah software menejemen untuk perangkat iOS, juga bisa anda manfaatkan untuk mendownload aplikasi BBM ini, selanjutnya anda hanya perlu menginstallnya di perangkat iOS anda dan melakukan syncron. Tapi tetap membutuhkan Apple ID untuk menerapkan metode ini.

Namun, jika anda merasa mengalami sedikit kesulitan untuk menemukan aplikasi BBM di Android ataupun di iOS, pada artikel ini juga menyediakan link download masing-masing, sesuai dengan jenis perangkat yang anda miliki atau gunakan. Semua merek android bisa mengunduh aplikasi ini, dengan syarat OS android yang anda jalankan memenuhi syarat. untuk pengguna iPhone atau iPad harus menggunakan iOS 7 atau 8 sesuai aturan baru dari aplikasi ini.

Link Download BBM Untuk iPhone,iPad dan iPod 

Link Download BBM Untuk Smartphone Android 

Aplikasi BBM Update dengan Fitur Custome Pin BBM

Masing-masing link download aplikasi BBM ini jika dibuka langsung pada perangkat anda, secara otomatis akan mengalihkan anda ke masing-masing toko aplikasi, seperti android akan langsung dialihkan ke Playstore dan begitupun dengan iOS akan dibawak ke Appstore. jadi anda hanya perlu menginstallnya di masing-masing perangkat anda. Lalu bagaimana jika anda membukanya melalui browser pada komputer atau laptop? untuk androidakan tetap terbuka meskipun anda tidak bisa langsung mendownloadnya, dan untuk iOS anda bisa mengalihkannya dan memanfaatkan Aplikasi iTunes yang terinstall pada komputer anda.

Update terbaru, anda bisa menginstall 2 hingga 6 aplikasi BBM untuk pada smartphone android dengan, cara bisa anda bisa lihat di sini, untuk pengguna iOS anda juga bisa menginstall 2 hingga 3 BBM di perangkat anda, cara bisa dilihat di sini

0 Komentar untuk "Download Aplikasi BBM untuk Android dan iOS (iPhone dan iPad)"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top