Cara Menambahkan Fitur Recycle Bin Di Perangkat Android

Cara Menambahkan Fitur Recycle Bin Di Perangkat Android - Mungkin anda sudah mengenal apa itu Recycle Bin, karena fitur ini hadir di setiap OS komputer atau laptop seperti windows dan Mac OS X.  aplikasi ini memiliki icon dengan gambar"Tempat Sampah". Lalu apa fungsinya? Recycle Bin adalah sebuah aplikasi yang menampung semua berkas atau file yang dihapus dengan sengaja ataupun tidak sengaja pada sistem operasi.

Nah, di era perkembangan smartphone yang begitu pesat di masyarakat, membuat kebanyakan orang memilih menaruh file mereka ke smartphone khusunya android, karena selain kemudahan dalam mengakses juga Smartphone model baru dari android juga hadir dengan ruang penyimpanan yang cukup besar dengan dukungan SD card tambahan, dinilai cukup untuk menyimpan beberapa file seperti lagu, foto dan video.

Cara Menambahkan Fitur Recycle Bin Di Perangkat Android
Namun, semua file yang anda simpan di perangkat android anda, sebenarnya tidak sepenuhnya aman, karena bisa saja terjadi kesalahan atau human error yang menyebabkan file-file penting anda terhapus. Dan pastinya jika itu terjadi, pasti anda akan bingung dan panik karena memang file tersebut akan hilang dengan otomatis. Nah untuk mencegah kesalahan yang bisa menimbulkan masalah ini, sebaiknya anda tambahkan fitur Recycle Bin di Smartphone android anda.

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya,  semua file yang anda delete di perangkat Android anda, akan ditampung terlebih dahulu di Recycle Bin dan jika anda merasa file itu cukup penting atau tidak sengaja terhapus, anda bisa mengembalikan file tersebut ke tempat semula, biasanya dikenal dengan istilah restore atau recovery. Tapi, Jika anda tidak menambahkan aplikasi Recycle Bin, Namun ingin mengembalikan file anda yang terhapus di Android, anda Bisa membaca artikel ini.

Di Play store, sudah banyak aplikasi pihak ketiga yang menyediakan fungsi ini, namun pada artikel kali ini saya hanya membahas 1 aplikasi saja yaitu Dumpster, tapi anda bisa mencari aplikasi lainnya di Play store jika anda mau.

Dumpster adalah aplikasi Recycle Bin untuk android anda, semua jenis file seperti lagu, foto,video dan pdf atau bahkan setiap aplikasi yang anda Uninstall di perangkat anda akan ditampung pada aplikasi Dumpster. Anda jika bisa menghapus file semua file tersebut secara permanent jika anda inginkan melalui aplikasi ini.

Penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, setelah anda menghapus sebuah file, anda cukup membuka aplikasi Dumpster, anda akan melihat semua list file yang terhapus di dalam aplikasi ini. Jika anda tertarik dengan aplikasi Dumpster anda bisa mendownloadnya melalui Appstore dengan gratis.
0 Komentar untuk "Cara Menambahkan Fitur Recycle Bin Di Perangkat Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top