Cara Mengembalikan Atau Refund Pulsa Setelah Membeli Aplikasi Android

Cara Mengembalikan Atau Refund Pulsa Setelah Membeli Aplikasi Android - Setelah Telkomsel dan Indosat Menghadirkan metode pembayaran yang cukup mudah untuk pengguna Android, Yaitu dengan pemotongan pulsa secara langsung saat membeli aplikasi android di Play Store. Kalau di beberapa artikel sebelumnya membahas cara setting pembayaran dengan pulsa tanpa harus memiliki kartu kredit. Nah, untuk artikel kali ini, akan membahasan bagaimana Mengembalikan Atau Refund Pulsa Setelah Membeli Aplikasi Android.

Di Play Store milik Google ini memang terkenal dengan Banyaknya tersedia aplikasi, game dan ebook, baik itu berbayar ataupun gratis. Terkadang, banyak pengguna hanya mencoba atau sekedar iseng untuk mendownload aplikasi atau game, dengan harapan bisa menemukan sesuatu yang baru.

Cara Mengembalikan Atau Refund Pulsa Setelah Membeli Aplikasi Android
Jika hanya aplikasi atau game gratis sepertinya tidak ada masalah, karena hanya tinggal uninstall dan semuanya beres. Tapi jika ternyata item tersebut merupakan berbayar atau premium? tentu saja anda merasa rugi, karena telah mengeluarkan biaya (pulsa) untuk mendownload  aplikasi atau game yang ternyata tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan, resolusi layar yang kurang bagus atau ternyata item yang anda download sebenarnya tidak sepenuhnya kompatibel dengan perangkat atau OS yang anda gunakan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, jika anda sedang mengalami hal ini, karena sebenarnya anda bisa membatalkan pembelian aplikasi atau refund semua biaya yang telah anda keluarkan untuk membeli aplikasi, yang ternyata tidak sesuai harapan anda. Silahkan anda simak langkah-langkah berikut ini, untuk memandu anda mengembalikan sejumlah pulsa yang anda keluarkan.

Step 1 : Bukan Play store di Android anda dan silahkan anda temukan kembali aplikasi atau game yang anda download, namun ingin anda refund atau membatalkan pembelian.

Step 2 : Jika anda merasa kesulitan, Anda juga bisa menemukan semua, list aplikasi yang telah anda download melalui  Play store di Tab "My Apps"

Step 3 : Setelah anda menemukannya, Buka nama aplikasi atau game tersebut untuk menampilkan halaman detailnya.

Step 4 : Di sana anda akan menemukan 2 tombol yaitu "Refund" dan "Open", tepat disamping logo aplikasi atau game yang bersangkutan. Biasanya jika aplikasi Gratis, tidak memiliki tombol refund, Tapi tombol "Uninstall".

Cara Mengembalikan Atau Refund Pulsa Setelah Membeli Aplikasi Android2
Step 5 : Tap pada tombol refund untuk mengembalikan biaya yang telah anda keluarkan untuk membeli aplikasi atau game tersebut dan tentu saja item ini akan melakukan uninstall dari perangkat anda. selanjutnya anda akan pesan singkat yang memberitahukan anda, jika proses pembatalan pembelian telah berhasil. Semua biaya atau pulsa akan dikembalikan oleh operator yang bersangkutan.
1 Komentar untuk "Cara Mengembalikan Atau Refund Pulsa Setelah Membeli Aplikasi Android"

Kok aku gak ada tulisan refund ya kak ??? Aneh banget

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top