Cara Menggunakan Pulsa Telkomsel Untuk Membeli Aplikasi Android

Cara Menggunakan Pulsa Telkomsel Untuk Membeli Aplikasi Android - Akhirnya, Baru-baru ini telkomsel telah dipastikan mengikuti jejak indosat yang menyediakan alternatif kepada pengguna untuk membeli aplikas, ebook dan Game android dengan pulsa, Memang dengan menggunakan pulsa untuk membeli aplikasi berbayar di Android menjadi sedikit lebih memudahkan masyarakat, karena kita tahu untuk mendapatkan kartu kredit melalui bank-bank penyedia harus memenuhi syarat yang cukup rumit, apalagi banyak pengguna android yang masih dibawah umur atau masih berstatus pelajar.

Dengan hadirnya Carrier Billing Telkomsel di Google Playe store, anda tidak perlu lagi mengganti kartu anda ke indosat jika sudah menggunakan kartu telkomsel, karena kita sebelumnya yang hanya bisa menikmati fitur ini hanya pengguna yang menggunakan jasa layanan operator indonsat saja. kedua operator terbesar di indonesia, tidak memiliki perbedaan dalam harga setiap aplikasi atau game di Play store, dan tetap mengikuti harga-harga yang dicantumkan.

Cara Menggunakan Pulsa Telkomsel Untuk Membeli Aplikasi Android

Layanan untuk pembelian Aplikasi android menggunakan pulsa telkomsel, tersedia untuk pelanggan prabayar dan pascabayar. Jika anda adalah pelanggan Pascabayar, setiap biaya yang digunakan untuk membeli item akan dimasukan ke tagihan bulanan.Namun, Perlu anda ketahui, jika Setiap pembelian item di Play store akan dikenakan juga biaya tabahan sebesar 10%, dari harga aplikasi, contohnya jika anda membeli aplikasi dengan harga Rp 12.000 maka biaya tambahan sebesar 1.200, jadi total pulsa yang akan terpotong sebesar Rp 13.200. Jadi sebaiknya anda menghitung-hitung pulsa yang anda miliki sebelum melakukan transaksi.

Cara mengaktifkan fitur ini di Play store, sebenarnya sama dengan mengaktifkan billing untuk indosat, Tapi tidak apa-apa, saya mengulasnya kembali pada postingan ini.

Step 1 : Silahkan anda Buka Aplikasi Play Store di Perangkat android anda.

Step 2 : Usap layar kiri ke kanan atau Tap pada tiga garis horizontall yang bersusun, untuk mengakses "My Account"

Step 3 : Selanjutnya, pada bagian My Account, Tap lagi di "Enable Telkomsel Billing".

Step 4 : Akan sebuah jendela pemberitahuan, Jika Google Play Store akan mengirimkan sebuah pesan. Tap saja Send untuk melanjutkan.

Step 5: Pada proses berikutnya, anda diminta untuk melengkapi data-data, seperti nama, Alamat dan no Hp yang anda gunakan. Jika sudah mengisi data-data yang diminta, Tap tombol save.

Step 6 : Namun, Jika ada kesalahan dengan data yang anda input, anda bisa memperbaikinya dengan menekan icon pensil, sebelum anda benar-benar anda setujui dengan menekan tombol Accept.

Step 7 : Silahkan anda tunggu SMS yang berisi pemberitahuan terkait aktivasi Carrier Billing telkomsel untuk ponsel anda. Pesan ini juga menandakan jika pembelian setiap aplikasi dan Game dengan metode potong pulsa sudah bisa anda gunakan.

Silahkan anda mencari Item berbayar seperti game, ebook dsb, Tapi pastikan pulsa yang terdapat pada no yang anda daftarkan cukup. Jika belum silahkan isi pulsa dulu di kios-kios pulsa terdekat.
5 Komentar untuk "Cara Menggunakan Pulsa Telkomsel Untuk Membeli Aplikasi Android"

Kok gak ada carrier billingnya om..mohon penjelasanya

coba masuk di playstore trus, Update Aplikasinya

Ya ga da carrier billingnya gan
Play store di hp saya sda versi yg trbaru
Ttp ja ga da carrier billingnya
Mhon pnjelasanya

Gimana caranya ubah nomor billing payment nya ya? Aku ttp pake tsel. Cuma ganti nmr loop. Sebelumnya bs kok aku buat vip smule bln lalu. Tp skrg kenapa gabisa ya?

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top