Cara Beli Aplikasi dan Game di Google Play Store Dengan Pulsa

Cara Beli Aplikasi dan Game di Google Play Store Dengan Pulsa - Ponsel cerdas dengan sistem operasi besutan Google yaitu Android saat ini memang menjadi primadona masyarakat, selain harga yang murah dan dapat dijangkau ditambah dengan teknologi yang ditawarkan juga cukup menarik, dan tak kalah dengan yang lain. Selain harga murah dan teknologi yang canggih, Smartphone android juga didukung dengan banyaknya aplikasi dan game yang  tersedia di Play store yang bisa anda dapatkan dengan gratis maupun berbayar.

Tapi ada kendala yang sering ditemukan para pengguna smartphone pada umumnya, khususnya android, yaitu metode pembayaran yang dianggap sedikit merepotkan, karena metode pembayaran yang tawarkan untuk membeli aplikasi adalah Kartu Kredit atau Google Play Gift Card, dan kita tahu masyarakat khususnya di indonesia tidak mudah memiliki kartu kredit karena persyaratannya cukup rumit.

Namun, sepertinya masalah ini terbaca oleh salah satu provider lokal indonsat, sehingga perusahaan telekomunikasi ini memnghadirkan pilihan baru untuk pengguna Android, yang terbilang cukup mudah untuk membeli aplikasi dan game kesukaan anda dari Google Play Store. karena hanya menggunakan pulsa yang anda miliki sebagai alat pembayaran sebuah aplikasi atau game.

Cara Beli Aplikasi dan Game di Google Play Store Dengan Pulsa

Indonsat, saat ini memberikan pilihan untuk para pengguna smartphone android, untuk bisa membeli aplikasi dan game dengan metode potong pulsa atau membelinya dengan pulsa yang anda gunakan pada perangkat anda. Perlu anda ketahui jika hanya ada 1 provider lokal yang mendukung metode ini, jadi untuk bisa membeli aplikasi dan game dengan pulsa anda harus menggunakan kartu indosat, baik yang pasca bayar ataupun pra bayar. Untuk Pelanggan indosat pasca bayar akan dimasukan kedalam tagihan bulanan.

Google Carrier Billing, merupakan sebuah inovasi terbaru dan bisa dibilang pertama dari operator lokal ini, walaupun metode sudah dikembangkan beberapa tahun lalu. Namun perlu anda ketahui jika Setiap pembelian aplikasi dan game melalui cara ini akan mendapatkan biaya tambahan sebesar 10 persen dari harga aplikasi atau game yang anda beli, sebagi contohnya, jika anda membeli aplikasi dengan harga Rp 200 Ribu, maka 10 persen dari harga itu adalah Rp 20 Ribu jadi total pulsa yang akan dibayarkan adalah Rp 220 Ribu.

Untuk mengkatifkan Google Carrier Billing dari indosat pada perangkat anda, caranya cukup sederhana, yaitu anda harus login ke Google Play store dengan akun Gmail anda, selanjutnya silahkan anda baca panduanya Cara Beli Aplikasi dan Game di Google Play Store Dengan Pulsa.

Step 1 : Pada tahap pertama ini, saya menganggap anda sudah memiliki akun Gmail dan telah Login pada Google Play store.

Step 2 : Silahkan pilih option untuk menampilkan data akun anda, selanjutnya Pilih "My Account"

Step 3 : Pada Bagian "My Account" terdapat pilihan "Add Payment Method", salah satunya adalah "Enable Indosat Billing", silahkan anda pilih, opsi tersebut.

Step 4 : Secara otomatis setelah anda memilih opsi ini, akan tampil popup window untuk melakukan verifikasi, Silahkan isi kolom yang tersedia dengan No Indosat anda, Nama kemudian Alamat.

Step 5 : Selanjutnya silahkan tunggu Sms yang akan dikirimkan kepada anda. Setelah SMS anda terima, anda bisa langsung menggunakan cara ini untuk membeli aplikasi dan Game dengan pulsa indosat anda.
Cara Beli Aplikasi dan Game di Google Play Store Dengan Pulsa1

Harapannya kedepan, semoga semakin banyak operator lokal indonesia yang mendukung metode ini, sehingga memudahkan para pengguna android menikmati aplikasi dan game berbayar dari google play store.
0 Komentar untuk "Cara Beli Aplikasi dan Game di Google Play Store Dengan Pulsa"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top