Cara Recovery atau Kembalikan File Yang Terhapus di Android

Cara Recovery atau Kembalikan File Yang Terhapus di Android - Dulu, Sebelum smartphone Android menjadi buming seperti sekarang ini, Tempat untuk menyimpan data atau file-file penting Selain komputer dan laptop adalah falshdisk. Tapi, Cara itu saat ini sudah jarang dilakukan, karena banyak kendala yang bisa membahayakan file kita, seperti teserang virus dan ditambah lagi jika menggunakan Flashdisk dianggap gampang hilang karena bentuknya yang kecil.

Nah, saat ini sudah banyak orang yang beralih untuk menyimpan file-file penting seperti foto dan video, lagu atau lainya, ke perangkat mobile khususnya android, karena saat ini sudah banyak perangkat android yang dilengkapi dengan memori internal dengan kapasitas yang besar, kelebihan lainnya karena hampir semua smartphone android yang bisa anda tambahkan memori eksternal, dengan kapasitas sesuai dengan keinginan kita.

Cara Recovery atau Kembalikan File Yang Terhapus di Android
Menyimpan, data-data anda ke android bukan berarti sepenuhnya aman, ada banyak faktor yang juga bisa membahayakan data atau file penting anda, seperti insiden yang tidak sengaja sehingga file tersebut terhapus, Untuk mengantisipasi kejadian ini atau melakukan Recovery atau Kembalikan File Yang Terhapus di Android.

Anda membutuhkan sebuah aplikasi yang bisa anda temukan melalui Play store yaitu Undeleter for Root Users, Tenang saja Aplikasi ini gratis, meskipun tersedia juga versi berbayar. tapi perlu anda ketahui jika aplikasi ini membutuhkan akses root untuk bisa menggunakannya di perangkat android anda, ini menjadi salah satu keunggulan HP android root.

Step 1 : Silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi "Undeleter for Root Users" Melalui Play Store. Anda bisa Pilih yang gratis atau berbayar.

Step 2 : Buka aplikasi ini, pada awalnya, akan memeriksa status root di perangkat anda, setelah itu tekan next-next, sampai anda disuruh menentukan Storage yang diyakini file tersebut tersimpan sebelum terhapus.

Step 3 : Setelah anda tentukan, anda dua pilihan lagi yang harus anda pilih, yaitu Journal Scan dan Deep Scan.

Step 4 : Selanjutnya, anda hanya perlu menunggu hingga proses scan selesai, Teliti file yang ditampilkan untuk menemukan file yang anda ingin kembalikan, anda bisa melakukan slide ke samping kanan, untuk aplikasi yang lebih spesifik seperti foto dan video masing-masing memiliki Tab sendiri.

Step 5 : Setelah anda menemukan file yang terhapus, untuk mengembalikannya, cukup tap pada file dan tahan hingga tampil opsi untuk restore.
0 Komentar untuk "Cara Recovery atau Kembalikan File Yang Terhapus di Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top