Tips Membuka Atau Extract File RAR dan ZIP di Smartphone Android

Tips Membuka Atau Extract File RAR dan ZIP di Smartphone Android - Kedua jenis file ini, memang masih sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan data. Alasannya karena menyatukan file kedalam bentuk Rar atau Zip bisa memudahkan dalam menyatukan data, biasanya paling sering kita jumpai data yang dikirim dengan email, ataupun file yang telah diupload di media Cloud.

Sama halnya dengan Microsoft Office yang dulunya hanya sering kita gunakan pada komputer atau laptop, File Rar dan Zip juga tidak hanya ada pada perangkat desktop, Jika anda pengguna Android pasti anda sudah sering menemukan ekstensi kedua file ini, ketika anda menerima file dari email ataupun mendownload sesuatu dari internet, Karena kemajuan teknologi saat ini yang begitu pesat, sehingga smartphone android juga bisa anda gunakan untuk membuka file Rar dan Zip.
Tips Membuka Atau Extract File RAR dan ZIP di Smartphone Android
Caranya juga cukup sederhana, dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang bisa anda download secara gratis melalui Google Play Store, anda dapat dengan mudah untuk Membuka Atau Extract File RAR dan ZIP di Smartphone Android anda dan menemukan file yang butuhkan.

Google Play Store, tersedia berbagai macam aplikasi yang memiliki fungsi ini, tapi untuk artikel ini, saya hanya menjelaskan metode dengan menggunakan aplikasi "Rar For Android", Aplikasi ini selain mendukung Rar dan Zip juga mendukung extensi file lainnya seperti "TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO, ARJ archives" Tapi secara umum, aplikasi ini paling banyak digunakan para pengguna untuk membuka file Rar atau Zip.

Rar For Android jika anda install pada perangkat android anda, memiliki fungsi seperti file manager pada umumnya, Jadi anda hanya perlu mencari aplikasi Rar atau Zip yang terdapat pada Smartphone android anda, kemudian meng-Tap pada file tersebut, secara otomatis anda akan melihat isi yang terdapat file rar atau zip tersebut.

Mungkin anda memiliki pertanyaan lain, apakah dengan Aplikasi ini, kita bisa menyatukan semua berkas dalam esktensi Rar? tentu saja sangat bisa karena terdapat juga pilihan ini, didalam anda hanya perlu menandai file-file yang akan anda satukan nantinya, selanjutnya cukup menekan icon yang memiliki (+).  Melalui "Rar For Android"  anda bisa mengunci berkas Rar anda, dengan password dan menentukan directory mana yang akan anda simpan.
0 Komentar untuk "Tips Membuka Atau Extract File RAR dan ZIP di Smartphone Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top