Cara Membuka dan Membaca File PDF di Perangkat Android

Cara Membuka dan Membaca File PDF di Perangkat Android - Dalam pertukaran file di internet pasti anda, sering menemukan sebuah file yang berbentuk .PDF atau kepanjangan dari Portable Document Format,  Pdf Merupakan sebuah ekstensi file yang dikembangkan oleh perusahaan adobe, yang memungkin anda untuk melihat dan mencetak sebuah file di setiap sistem operasi. untuk bisa membuka ataupun membaca file pdf anda membutuhkan sebuah aplikasi yang bisa anda dapatkan dengan gratis yaitu Adobe reader.

Dewasa ini, kebanyaakn yang menggunakan file ini adalah ebook (Buletin) ataupun majalah-majalah, dan Karya tulis yang tersebar di dunia internet, kebanyakan orang-orang menggunakan file pdf untuk menerbitkan karya mereka, dikarenakan segi tampilan, selain itu juga di dalam file ini semua tulisan tidak bisa diubah ataupun diedit sesuka hati oleh orang lain, bahkan anda juga bisa mengunci karya tulis anda jika anda mengiginkannya. Sama halnya dengan File Rar yang juga paling banyak digunakan dan juga hadir pada smartphone android
Cara Membuka dan Membaca File PDF di Perangkat Android
Awalnya File ini sering digunakan di komputer maupun Laptop, Namun, karena perkembangan teknologi dan smartphone yang begitu maju sehingga pengguna smartphone android, juga  bisa membuka dan membaca file pdf pada perangkat android anda dan memudahkan untuk mengaksesnya dimanapun dan kapan pun Majalan ataupun Buletin harian langganan anda.

Tapi perlu anda ketahui jika di Google Play Store, terdapat begitu banyak aplikasi yang memiliki fungsi yang seperti ini, Tapi pada umumnya para pengguna menggunakan software resmi yang dirilis oleh Adobe untuk Android, Sebenarnya tidak ada masalah jika anda memilih aplikasi lainnya, Tapi untuk artikel kali ini, saya hanya membahas Adobe Reader for Android dan Aplikasi ini Gratis.

Cara membuka File PDF di Android anda juga cukup mudah, karena setelah anda menginstall aplikasi ini pada perangkat anda, anda hanya perlu membukanya, selanjutnya semua File yang berbentuk PDF akan tampil di dalam aplikasi ini, meskipun  berada di directory yang berbeda-beda pada file manager. Jadi anda tidak perlu memusingkan mencari setiap file PDF di dalam File manager. Setiap File PDF juga menampilkan alamat directori setiap file.

Selain untuk membuka dan membaca file pdf, Aplikasi adobe reader for android juga bisa anda manfaatkan untuk berbagi file anda ke orang lainnya, dengan mengaktifkan Mobile Link, selanjutnya anda diminta untuk login, dengan Akun Adobe ID, jika anda belum memilikinya, anda juga bisa membuatnya dengan mudah melalui Form yang ditawarkan.

Melalui Aplikasi ini juga semua file PDF yang anda miliki bisa anda convert langsung ke World ataupun exel, tapi untuk metode ini anda diharuskan untuk berlangganan dengan biaya terntentu untuk sebulan untuk menikmati fitur ini.
0 Komentar untuk "Cara Membuka dan Membaca File PDF di Perangkat Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top