Cara Hard Reset Pada Perangkat iOS Anda (iPhone, iPad dan iPod Touch)

Cara Hard Reset Pada Perangkat iOS Anda (iPhone, iPad dan iPod Touch) - Sebelumnya dalam Blog ini, telah memposting cara hard rese dan soft reset pada perangkat Android. Untuk kesempatan kali ini, kita akan membahas cara hard reset pada perangkat iOS (iPhone, iPad atau iPod Touch). Tentunya cara hard reset android dan iOS memiliki cara yang berbeda.

Sama halnya dengan perangkat Android yang telah dibahas pada postinga sebelumnya, jika anda memiliki Perangkat iOS yang termasuk iPhone,iPad dan iPod touch yang sudah digunakan cukup lama,
terkadang mendapatkan sedikit masalah, meskipun perangkat milik Apple ini terkenal sebagai barang mewah, namun, hal tersebut tidak mutlak menjauhkannya dari masalah seperti SpringBoard yang freeze dan tidak bisa digerakkan, Stuck di Boot Logo, Aplikasi tiba-tiba keluar dengan sendirinya, saat digunakan dan masih banyak lagi.

Masalah-masalah diatas mungkin saja bisa terjadi pada perangkat iOS anda, ini disebabkan karena penggunaan ram yang berlebihan, banyak aplikasi yang terbuka namun lupa menutupnya dengan baik atau perangkat anda dalam keadaan jailbreak dan menginstall banyak aplikasi dari Cydia.

Tindakan yang harus anda lakukan sebelum untuk mengatasi masalah diatas jika terjadi pada perangkat iOS anda adalah melakukan hard reset, yaitu  melakukan sedikit pemaksaan pada perangkat anda untuk melakukan Restar atau Reboot. Hal ini bertujuan untuk menyegarkan kembali springboard dan mengurangi penggunaan Ram.

Apakah menggunakan cara diatas tidak memiliki resiko pada perangkat iOS? Jawabannya tidak, mungkin anda khawatir dengan data dan aplikasi anda akan hilang, cara ini memaksa perangkat anda yang sedang dalam masalah, untuk melakukan restar atau reboot.

Silahkan simak langkah-langkah berikut ini untuk melakukan hard reset pada perangkat iOS anda.

Cara Hard Reset Pada Perangkat iOS Anda (iPhone, iPad dan iPod Touch)

  Step 1 : Tekan Tombol Power + Tombol Home di iPhone, iPad atau iPod Touch anda secara bersamaan, Hingga tampil pesan " Slide to power off"

Step 2 : Tetap tekan tombol power dan Home Hingga perangkat anda Mati.

Step 3 : Setelah Mati, Jangan lepaskan tombol home dan power, tunggu hingga perangkat anda, kembali hidup dan menampilkan logo Apple.

Step 4 : Lepaskan Secara bersamaan Tombol power dan Home jika logo boot Apple telah Tampil di layar perangkat anda.

Cara diatas terbilang mudah untuk anda lakukan, karena  cara itu adalah tindakan pertama yang harus anda lakukan untuk mengatasi masalah anda. Berbeda dengan reset factory setting, yang mengharuskan anda melakukan restore dan mengembalikannya ke pengaturan standar pabrik.

Untuk Melakukan reset Factory setting pada perangkat iOS (iPhone, iPad atau iPod Touch) akan saya bahas di postingan selanjutnya.
0 Komentar untuk "Cara Hard Reset Pada Perangkat iOS Anda (iPhone, iPad dan iPod Touch)"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top