Cara Hard Reset dan Soft Reset Smartphone Android anda

Cara Hard Reset dan Soft Reset Smartphone Android anda - Jika Perangkat android anda sudah digunakan cukup lama, mungkin anda sering mendapatkan masalah seperti, Tiba-tiba Smartphone anda macet, mati mendadak. Penyebab masalah tersebut biasanya karena penggunaan memori yang sudah penuh atau aplikasi yang tidak bisa dihapus karena menginstall aplikasi dari sumber yang tidak diketahui.

Dalam dunia android anda mungkin mengenal istilah factory reset, yaitu mengembalikan pengaturan perangkat android anda seperti baru atau standar pabrik. Dengan cara ini, semua masalah yang terdapat pada perangkat anda bisa teratasi. Karena factory reset dapat menghapus data, dan pengaturan kecuali yang terdapat pada SD card.

Untuk melakukan factory reset sebenarnya sangat mudah anda lakukan, tapi sebelum melakukannya sebaiknya baterai pada perangkat android anda sudah terisi penuh, ini bertujuan untuk tidak menghambat proses tersebut. Namun, perlu diketahui jika cara facktory reset di setiap perangka memiliki cara yang berbeda-beda.

Untuk melakukan Factory setting, Masuk ke Aplikasi setting kemudian privacy, selanjutnya  anda pilih factory reset. Perlu diingat, menggunakan cara ini akan menghapus seluruh data anda, seperti SMS, Kontak kecuali yang terdapat pada SD, sebelum melakukannya, hal terbaik yang harus anda lakukan adalah mem-backup semua data-data penting.
Cara Hard Reset dan Soft Reset Smartphone Android anda

Tapi, ada 2 cara yang bisa anda tempuh sebagai alternatif selain factory setting, pertama dikenal dengan istilah Soft reset dan kedua dikenal dengan hard reset. saya jelaskan keuda cara tersebut, kita mulai pada Soft reset.

Soft reset

Cara ini mungkin memiliki resiko yang kecil, karena untuk melakukannya hanya dibutuhkan kode, kode yang akan diguanakan adalah *#*#7780#*#*. dengan menggunakan cara ini, semua pengaturan dan aplikasi akan terhapus, kecuali software yang terdapat pada kartu SD card.

Hard Reset

Haed reset merupakan cara yang extrim karena akan menginstall ulang perangkat anda menggunakan firmware android, seperti standar pabrik. untuk melakukan cara ini, anda bisa menggunakan kode ini :*2767*3855#. Semua aplikasi dan data yang ada pada perangkat android anda akan terhapus.
0 Komentar untuk "Cara Hard Reset dan Soft Reset Smartphone Android anda"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top