Cara Masuk Recovery Mode di Perangkat Android

Cara Masuk Recovery Mode di Perangkat Android - Jika anda pengguna Baru perangkat android, mungkin istilah Recovery Mode masih asing untuk anda, Tapi jangan khawatir, saya akan menjelaskan dengan bahasa yang lebih mudah dimengerti.

Recovery Mode adalah sebuah bagian dari perangkat yang bisa anda akses melalui booting, dan terdapat beberapa menu untuk membantu anda untuk memperbaiki, menginstall ulang (Factory reset). Tujuan utama recovery mode adalah untuk pemulihan perangkat android anda pada jika terjadi kerusakan pada software, masalah paling umum adalah perangkat android yang stuck di logo atau bootloop.

Karena perangkat android didunia ini memiliki banyak tipe. jadi, untuk masuk ke recovery mode disetiap perangkat android juga memiliki cara yang berbeda. seperti samsung dan sony memiliki cara yang berbeda untuk mengakses recovery mode.

Cara mengakses Recovery mode menggunakan kombinasi tombol hardware yang terdapat pada perangkat android anda. seperti tombol home, power dan volume Up dan Down.

Cara Masuk Recovery Mode di Perangkat Android

1. Cara Masuk Recovery Mode di Samsung

Galaxy Gio / Fit / Mini / ACE : Matikan Perangkat Anda, Kemudian Tekan Tombol Home + tombol Power Diwatu yang bersamaan.

Galaxy Young / young duos / Pocket : Matikan Terlebih dahulu perangkat anda, kemudian tekan tombol Home + Volume Up + Power disaat bersamaan.

2. Cara Masuk Recovery Mode di HTC

Untuk perangkat ini, silahkan matikan perangkat anda kemudian, tekan tombol  Home + Volume Up + Power pada waktu bersamaan.

3. Cara Masuk Recovery Mode di HUAWEI / Andromax

Untuk pengguna perangkat ini, matikan terlebih dahulu perangkat anda kemudian tekan Power + volume up + Tombol Power, saat bersamaan.

4. Cara Masuk Recovery Mode di LG

Untuk perangkat LG, anda bisa masuk ke recovery mode, menggunakan cara Galaxy Young.

5. Cara Masuk Recovery Mode di ADVAN VANROID / SMARTFREN/ Cross/Imo

Matikan Perangkat anda, selanjutnya tekan tombol Power + Tekan Volume Down, pada saat logo Android berserta gambar berbentuk segitiga tampil di layar, tekan tombol home.

Setiap seri dari merek biasa memiliki cara yang berbeda-beda untuk mengakses reocvery mode, tapi anda bisa melakukan variasi tombol hardware untuk mengakses recovery mode. Karena hampir sebagian besar perangkat masuk ke recovery mode menggunakan cara diatas.
0 Komentar untuk "Cara Masuk Recovery Mode di Perangkat Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top