Cara Masuk Recovery Mode di iPhone, iPad dan iPod Touch

Cara Masuk Recovery Mode di iPhone, iPad dan iPod Touch -Sebelumnya telah dibahas tentang cara masuk recovery mode di perangkat android, tentunya untuk pengguna iDevice (iPhone, iPad dan iPod Touch) memiliki cara yang berbeda dengan untuk masuk ke rocvery mode. Kenapa berbeda? karena kedua perangkat ini memiliki fungsi hardware yang berbeda.

Fungsi recovery mode di iPhone, iPad dan iPod touch berbeda dengan perangkat lainnya, seperti android yang memiliki beberapa menu saat masuk ke reocvery mode, lain lagi dengan perangkat iOS, yang hanya menampilkan logo USB dan iTunes.

Secara gasris besar, recovery mode dibutuhkan untuk melakukan pemulihan saat terjadi masalah pada perangkat anda, atau sekedar melakukan restore untuk memperbaharui perangkat anda ke versi iOS yang lebih baru.

Ketika perangkat iOS anda, telah masuk ke recovery mode, hal yang bisa anda lakukan hanyalah menghubungkan perangkat anda melalui kabel USB ke Komputer atau laptop yang telah terinstall iTunes dan melakukan restore.


Cara Masuk Recovery Mode di iPhone, iPad dan iPod Touch


Step 1 : Pastikan iTunes yang terinstall pada komputer atau laptop anda, adalah versi yang terbaru.

Cara Masuk Recovery Mode di iPhone, iPad dan iPod Touch

Step 2 : Sambungkan perangkat anda melalui kabel USB ke port komputer/Laptop (Note : Gunakan Kabel Asli)

Step 3 : Matikan terlebih dahulu perangkat iOS anda, karena ini dibutuhkan untuk masuk ke recovery mode. Tekan Tombol Power yang terletak pada sudut atas perangkat, hingga layar menampilkan pesan"slide to power off'"

Step 4 :  Perangkat anda akan melakukan Loading untuk proses shutdown (tampil gambar lingkaran yang berputar-putar), Tekan dan tahan Tombol home, hingga perangkat anda menampilkan logo Apple, sampai proses ini anda masih tetap menekan tombol home.

Step 5 : Jika proses ini berhasil, maka iPhone, iPad atau iPod anda akan menampilkan Gambar USB dan iTunes tepat pada tengah-tengah layar, kemudian iTunes akan memberikan pesan jika perangkat iOS terdeteksi sebagai Recovery mode.
0 Komentar untuk "Cara Masuk Recovery Mode di iPhone, iPad dan iPod Touch"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top