Cara Mudah Blokir Nomor Telepon di iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Blokir Nomor Telepon di iPhone Tanpa Aplikasi - Banyak alasan mengapa seseorang ingin memblokir nomor telepon tertentu di iPhone mereka, agar tidak bisa dihubungi lagi, bisa karena anda diganggu oleh seseorang yang selalu meneror anda melalui panggilan telepon atau pesan singkat (SMS) yang menyebalkan. Fitur untuk memblokir telepon di iPhone sudah ada secara default sejak iOS 7 dirilis beberapa tahun yang lalu, dan kabar baiknya anda tidak perlu menginstall aplikasi pihak ke-3 dari App store untuk mendapatkan fitur ini , asalkan iPhone anda menjalankan iOS 7 atau yang lebih baru. anda dengan mudah bisa memblokir nomor telepon, sms dan facetime yang akan masuk ke iPhone anda. Untuk perangkat berbasis android anda juga bisa melakukan pemblokiran pada nomor telepon di Android.

Secara default smartphone masa kini rata-rata telah mendapatkan fitur ini, termasuk smartphone berbasis android, mungkin karena kebutuhan akan fitur untuk memblokir nomor telepon banyak diinginkan oleh pengguna. fitur ini bertujuan untuk menghidarkan pengguna iPhone atau Android dari nomor yang tidak anda kenal dan sering mengganggu anda. setelah anda memblokir nomor telepon yang anda pilih, di iPhone anda akan melihat semua daftar nomor yang telah anda blok, tapi tenang saja, karena jika suatu saat berubah pikiran anda bisa membuka kembali blok dari nomor yang berada pada daftar tersebut.

Cara Mudah Blokir Nomor Telepon di iPhone Tanpa Aplikasi

Dulu, sebelum iOS 7 resmi dirilis saat itu masih iOS 6 dan belum menghadirkan fitur ini di iPhone, salah satu cara yang biasa digunakan oleh pengguna adalah menginstall sebuah tweak dari Cydia yaitu iBlacklist dengan harga lumayan mahal sekitar $12, dan tentunya hanya bisa dilakukan oleh iPhone dengan status jailbreak. melakukan jailbreak di iPhone membuat beberapa pengguna menjadi bimbang karena menurut sebagian dari mereka mengganggap jika jailbreak cukup beresiko, sebab ada dampak lain yang dapat ditimbulkan, terutama Apple akan membatalkan garansi setiap iPhone yang rusak dalam kondisi jailbreak.

Jadi bagi anda yang masih menjalankan iOS 6 atau lebih rendah sangat disarankan untuk memperbarui perangkat anda ke versi yang lebih baru, kecuali jika perangkat anda tidak mendukung lagi untuk menjalankan iOS paling baru yang dirilis Apple karena keterbatasan hardware seperti iPhone 3G dan 3Gs yang hanya mampu menjalankan iOS 6, ada dua pilihan untuk anda, lakukan jailbreak dan membeli tweak iBlacklist dari Cydia, atau menganti perangkat anda dengan model yang lebih modern.

Metode 1: Jika terdapat nomor yang melakukan panggilan dan belum menjadi kontak di iPhone anda, silahkan anda buka aplikasi telepon kemudian tab "Recents" pada bagian ini anda akan melihat semua panggilan masuk, misscall. Tepat disamping nomor telepon yang anda akan blokir pilih tanda (i), Scroll kebawah, kemudian pilih "Block this Caller".

Metode 2: Masuk ke aplikasi "kontak", kemudian silahkan pilih salah satu kontak, kemudian tap pada bagian "Block this Caller" yang terletak di bawah, Cara ini hanya berlaku jika nomor telepon tersebut telah terimpan dan telah menjadi kontak anda di iPhone.

Metode 3: Jika nomor atau kontak anda mengirimkan pesan singkat atau SMS, silahkan buka pesan tersebut, kemudian tap pada "Detail" dan tanpa (i).

Untuk melihat semua daftar nomor telepon yang anda blokir di iPhone, silahkan buka aplikasi Setting, scroll ke bawah hingga anda menemukan bagian "Phone", masuk kebagian tersebut, dan tap "Bloked", pada layar ini juga, anda bisa menambahkan lagi kontak dan nomor telepon yang ingin anda blok. Atau tap pada "EDIT" yang terletak pada sudut kanan atas, untuk membuka blokir.

Jika anda menggunakan iPhone dengan iOS 8.3 atau lebih tinggi, pengguna juga dapat Menyaring pesan masuk pada iMessage, untuk menghindari seseorang mengirimkan anda pesan dari nomor yang tidak anda kenal, jadi nanti hanya orang-orang yang berada pada daftar kontak saja yang dapat mengirimkan anda pesan melalui iMessage. Silahkan akses "Setting", gulir ke bawah hingga bagian "Message" dan aktifkan opsi " Filter Unknown Senders", saat anda mengaktifkan ketika anda membuka aplikasi pesan di iPhone, anda akan melihat tab baru "Unknown Senders".

iMessage adalah sebuah fitur yang bisa digunakan sesama pengguna iOS dan Mac OS X, untuk saling berkirim pesan, gambar. tanpa batas dan menggunakan data seluler atau koneksi Wifi, Tanpa harus menggunakan pulsa reguler anda. sekilas mirip dengan aplikasi chat yang telah banyak digunakan.

Tentunya, sangat menganggu jika ada seseorang menelepon anda di iPhone secara terus menerus tanpa tujuan yang jelas atau meneror anda sepanjang hari bahkan saat anda sedang sibuk melakukan rutinitas sehari-hari, yang bisa anda lakukan hanya membiarkan panggilan telepon tersebut terus berdering tanpa mengangkatnya. Tapi jika anda tidak ingin dinganggu oleh panggilan telepon tersebut sebaiknya anda masukan ke daftar blokir di iPhone anda.
0 Komentar untuk "Cara Mudah Blokir Nomor Telepon di iPhone Tanpa Aplikasi "

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top