Cara Uninstall atau Menghapus Aplikasi di iPhone atau iPad

Cara Uninstall atau Menghapus Aplikasi di iPhone atau iPad - Perangkat Apple memang dikenal memiliki jutaan aplikasi dan game yang dapat diunduh dengan gratis ataupun berbayar oleh pengguna melalui App Store, masing-masing aplikasi memiliki fungsi dan fitur tersendiri, terkadang karena kelebihan ini, sehingga membuat pengguna mendownload banyak aplikasi dan terinstall di iPhone untuk sekedar mencoba atau menjawab rasa penasaran mereka.

Tapi terkadang ada bebeberapa aplikasi yang tidak digunakan dan dibiarkan tetap berada pada perangkat pengguna, selain dapat membuat ruang penyimpanan penuh, aplikasi yang tidak digunakan juga dapat membuat baterai pada perangkat anda menjadi boros, karena biasanya berjalan pada background. jadi sebaiknya anda uninstall atau menghapus aplikasi tertentu di iPhone atau iPad anda.

Cara Uninstall atau Menghapus Aplikasi di iPhone atau iPad
Bagi anda yang baru saja membeli iPhone atau iPad, dengan kata lain anda pertama kali menggunakan perangkat iOS, mungkin anda akan sedikit bingun, bagaimana uninstall atau menghapus aplikasi yang terinstall pada perangkat anda, sebenarnya, cara tersebut sangat mudah, tapi perlu anda ketahui hanya aplikasi pihak ketiga saja yang dapat di hapus oleh pengguna, yang artinya yang telah anda anda download melalui App Store, untuk aplikasi bawaan atau yang sudah terdapat secara default pada iOS tidak dapat anda uninstall, kecuali dengan jika anda melakukan jailbreak pada perangkat anda.

Step 1: Silahkan anda pilih aplikasi yang ingin anda Uninstall dari iPhone atau iPad anda.

Step 2: Setelah anda menenutukan, silahkan anda tekan dan tahan icon aplikasi tersebut, hingga Semua icon yang terdapat pada homescreen bergoyang dan menampilkan tanda "X" pada icon aplikasi.

Step 3: Selanjutnya, anda hanya perlu menekan tanda "X" dari aplikasi yang anda hapus dari perangkat anda, dan kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol "Delete" untuk mengkonfirmasi. semua data yang terdapat pada aplikasi tersebut akan ikut terhapus.

Cara yang dijelaskan diatas, sangat efektif dan cepat jika anda ingin menghapus banyak aplikasi sekaligus, setelah anda selesai mengahapus aplikasi yang sesuai dengan pilihan anda, silahkan tekan tombol home, ini bertujuan menghentikan mode uninstall pada perangkat anda dan kembali menggunakan perangkat iOS anda dengan normal.

Selain menghapus atau uninstall aplikasi langsung pada homscreen iPhone atau iPad, anda juga bisa menggunakan metode lain, yaitu melalui "Setting".

Step 1: Silahkan anda membuka aplikasi setting pada iPhone atau iPad anda, kemudian arahkan ke bagian General > Usage > Manage Storage.

Step 2: Pada bagian Manage Storage, anda akan melihat semua list aplikasi yang terdapat perangkat anda, silahkan anda tap pada icon atau nama aplikasi yang ingin anda hapus.

Step 3: Selanjutnya, anda hanya perlu menekan tombol "Delete App" untuk meng uninstall aplikasi tersebut dari iPhone atau iPad anda, pada bagian itu juga, pengguna bisa melihat jumlah data dan dokument yang terdapat pada aplikasi.

Biasanya pengguna, menggunakan metode menghapus aplikasi melalui metode setting, sekaligus melihat jumlah file temporary yang terdapat pada aplikasi, sehingga dapat menentukan aplikasi apa saja yang perlu dihapus meskipun sering digunakan, tujuannya untuk untuk menghapus file dokumen dan data yang menumpuk, selanjutnya pengguna akan mendownload kembali aplikasi yang sama. ini dilakukan karena iOS tidak memiliki fitur "Clear Cache", yang terdapat pada OS Android.
0 Komentar untuk "Cara Uninstall atau Menghapus Aplikasi di iPhone atau iPad"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top