Cara Aktifkan Personal Hotspot yang Hilang di iOS 9 & iOS 8

Cara Aktifkan Personal Hotspot yang Hilang di iOS 9 & iOS 8 - Setelah Apple merilis kedua versi iOS tersebut, hampir semua pengguna yang telah melakukan pembaruan di perangkat mereka merasa heran, sebab fitur personal hotspot tidak ditemukan lagi pada aplikasi setting, seperti yang kita ketahui, jika personal hotspot adalah sebuah fitur yang mampu merubah iPhone atau iPad anda menjadi hotspot pribadi, dengan kata lain, anda bisa membagikan koneksi internet pada seluler data anda ke perangkat lain yang berada dalam jankauan. Tapi untuk pengguna iPad dengan model wifi only tidak memiliki fitur ini, sebab, pada model ipad tersebut tidak dapat menggunakan kartu SIM.

Sebenarnya, fitur personal hotspot yang terdapat pada iOS 9 atau 8, tidak hilang, atau Apple menghilangkan fitur ini pada perangkat mereka, Tapi pengguna harus melakukan beberapa langkah agar fitur personal hotspot dapat diakses melalui aplikasi setting, memang hilangnya bagian personal hotspot secara default setelah perangkat berhasil diperbarui ke iOS 9 atau 8, membuat semua pengguna mulai bertanya-tanya, karena fitur ini selalu hadir pada versi iOS yang lebih rendah ( iOS 7 & 6).

Cara Aktifkan Personal Hotspot yang Hilang di iOS 9 & iOS 8

Fitur personal hotspot dianggap penting, sebab jika anda memiliki perangkat lain, anda bisa menhubungkan semua perangkat yang anda ke internet asalkan memiliki fitur Wifi, dengan mengaktifkan fitur ini di iPhone dan iPad anda, kemudian menghubungkan perangkat seperti komputer atau perangkat android melalui koneksi wifi yang disebarkan iPhone dan iPad anda, luas jangakuan jaringan disebar sekitar 5 meter dari iPhone atau iPad, jadi dapat menghemat penggunaan data seluler.

Akan tetapi meskipun memiliki banyak kelebihan dan manfaat, tentnya ada dampak lain yang juga ditimbulkan, seperti baterai yang terdapat pada iPhone atau iPad anda akan menjadi lebih boros,  Membuat perangkat anda menjadi lebih cepat panas dan tentunya kecepatan koneksi internet akan menurun. hal tersebut memang wajar terjadi karena perangkat iOS anda akan bekerja sedikit lebih keras dibandingkan jika anda tidak mengaktifkan fitur ini.

Untuk mengembalikan dan mengaktifkan fitur personal hotspot di iPhone atau iPad yang hilang di iOS 9 & 8, anda bisa mengikuti metode yang akan dijelaskan melalui langkah-langkah di bawah ini. caranya sangat mudah dan sederhana dan semua yang mengikuti cara ini hampir sebagian berhasil memperbaiki masalah tersebut. Tapi perlu anda ketahui, khususnya pengguna iPad model Wifi Only tidak memiliki fitur ini, hanya model iPad dengan Wifi + 3G.

Step 1: Silahkan buka aplikasi setting, yang terdapat pada homescreen iPhone atau iPad anda. Disana anda tidak menemukan personal hotspot. yang biasanya terletak di bawah bagian "Cellular"

Step 2: Buka bagian "Cellular" yang terdapat pada aplikasi Setting, Selanjutnya scroll ke bagian bawah hingga anda menemukan bagian "Personal hotspot".

Step 3: Di bagian bawah "Personal hotspot" anda akan melihat APN, UserName dan Password.

Step 4: Pada form "UserName dan Password" silahkan anda isi dengan apa saja yang anda inginkan, bisa dengan nama anda dan pacar, saudara atau keluarga lainnya, karena hanya bersifat opsional.

Step 5: Silahkan anda kembali ke Setting, anda akan melihat kembali bagian personal hotspot, tepat berada di bawah bagian "Cellular".

Silahkan anda akses bagian "Personal hotspot" yang baru saja anda munculkan, kemudian anda bisa fitur ini dan menhubungkan perangkat anda yang lain, melalui bagian itu juga, anda bisa mengatur password yang nanti digunakan oleh perangkat lain agar bisa terhubung dengan dengan koneksi personal hotspot anda di iPhone atau iPad. tentunya cara tersebut dapat mencegah perangkat lain yang tidak anda kenali dapat terhubung dengan koneksi personal hotspot anda tanpa izin.
1 Komentar untuk "Cara Aktifkan Personal Hotspot yang Hilang di iOS 9 & iOS 8"

Mohon infonya... bagaimana cara memunculkan tethering wifi hotspot pada samsung s5 y?

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top