Aplikasi iOS Lebih Rentang Dibandingkan Android

Aplikasi iOS Lebih Rentang Dibandingkan Android - Selama ini yang kita ketahui jika iOS memiliki sebagai sistem operasi mobile yang dibangun dengan sistem pertahanan yang lebih kuat, canggih dan aman terhadapat virus dan program jahat lainnya,  berbeda dengan Android yang selama ini sering kita dengar dikaitkan dengan kerentanan terhadap serangan. alasannya yang paling umum karena android merupakan open source yang memudahkan para pengguna untuk melakukan modifikasi dan pengembangan.

Tapi di sini kita tidak membahas tentang iOS yang menjadi sistem operasi di perangkat Apple, akan tetapi kualitas kemanan aplikasi pihak ketiga yang diunduh oleh pengguna  melalui toko aplikasi App Store dengan berbagai fungsi yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Aplikasi iOS Lebih Rentang Dibandingkan Android

Jika selama ini semua aplikasi yang terdapat di Appstore dianggap aman, tapi sepertinya, pernyataan itu tidak berlaku bagi Checkmarx dan AppSec Labs, yang menerbitkan sebuah laporan menyatakan sebaliknya, yaitu Aplikasi yang terdapat di iOS lebih parah dan rentang jika dibandingkan aplikasi terdapat pada Android. seperti yang dikutip dari lama web CSOOnline, kerentanan Aplikasi di iOS mencapai 40%, berbeda dengan Android yang hanya 36% yang bersifat signifikan.

Hasil yang didapatkan ini berdasarkan hasil pengujian terhadap ratusan aplikasi yang terdapat dikedua sistem operasi mobile terbesar ini yaitu iOS dan Android, adapun kategori aplikasi yang telah diuji antara lain, aplikasi mobile banking, keamanan, game dan retail. hasilnya cukup mengejutkan, karena aplikasi untuk banking ternyata memiliki kerentanan yang lebih parah, padahal seharusnya aplikasi tersebut yang menjadi perhatian khusus dan keamanan ekstra.

Laporan ini menunjukan jika iOS tidak senyaman yang seperti kita duga selama ini, meskipun tidak menujukan data yang lebih akurat, akan tetapi laporan tersebut menyimpulkan jika setiap aplikasi mobile iOS dan Android memiliki 9 kelemahan, dan yang paling berisiko terdapat pada iOS.

Masalah umum yang ditemukan yang memungkinkan Pembajakan indentitas mencapai angka 27 persen sedangkan otentikasi identitas berada di posisi 23% dan masih banyak kelemahan kelamahan lain salah satunya yang berkaitan dengan kriptografi, jadi sepertinya anda harus berfikir ulang, jika aplikasi iOS lebih aman dari Android.
0 Komentar untuk "Aplikasi iOS Lebih Rentang Dibandingkan Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top