Fitur Menarik dan Kelebihan Android Marshmallow 6.0

Fitur Menarik dan Kelebihan Android Marshmallow 6.0 - Beberapa waktu lalu, Google secara resmi memilih nama "Marshmallow" sebagai nama dari seri terbaru sistem operasi android mereka, seperti yang terjadi dalam sejarah, google selalu menggunakan nama makanan manis mulai sesuai dengan urutan abjad latin dari A-Z, mungkin ini menjadi ciri khas perusahaan raksasa internet ini. belum ada pernyataan resmi menganai mengapa google menggunakan nama Marshmallow sebagai penerus dari android lollipop.

Sudah pasti, jika sebuah sistem operasi terbaru akan dirilis, akan terdapat beberapa fitur menarik dan kelebihan yang akan dibenamkan google dan team pengembang android mereka di versi Marshmallow 6.0, sebagai dari bagian dari evolusi sistem operasi. saat ini Marshmallow 6.0 masih dalam tahap pengembangan dan jika telah resmi dirilis, pengguna bisa mencoba untuk menikmati fitur-fitur menarik asalkan perangkat smartphone anda termasuk kompatibel menjalankan Marshmallow 6.0.
Fitur Menarik dan Kelebihan Android Marshmallow 6.0
Android Marshmallow 6.0 diperkirakan akan tersedia pada akhir tahun ini, namun beberapa pengguna nexus seri 5,6 dan 9 telah lebih dulu mencicipi OS Android terbaru dari Google, melalui pembaruan FOTA (Firmware Over The Air) yaitu melakukan pembaruan OS langsung dari aplikasi pengaturan perangkat.

Selain mengahdirkan fitur baru dan berbagai kelebiha, perubahaan yang terdapat pada Android Marshmallow 6.0 adalah tampilan desain antar muka atau User interface (UI), Sistem API baru, para pengembang aplikasi sudah bisa mengunduh versi preview SDK melalui laman Resmi Android Developer.

1. Doze Mode untuk Menghemat Baterai

Doze Mode, diyakini sebagai fitur yang cukup efektif untuk menghemat konsumsi baterai pada sebuah perangkat yang menjalankan Android Marshmallow 6.0, cara kerjanya cukup sederhana dan mirip dengan fitur yang terdapat pada sony atau samsung, yaitu ketika perangkat anda berada dalam mode sleep atau stanby, secara otomatis perangkat anda akan menonaktifkan sebagian aplikasi yang berjalan pada background, pengguna bisa mengaktifkan Doze Mode melalui aplikasi setting.

2. Android Pay

Jika Apple memiliki fitur pembayaran digital yang memanfaatkan teknologi Near field communication (NFC) yang kita kenal sebagai Appla Pay. di Android Marshmallow 6.0, Google siap bersaing dengan Apple Pay yang lebih dulu diperkenalkan oleh Apple, dengan menghadirkan Android Pay. beberapa rumor yang menyatakan jika Android Pay akan tersedia di beberapa negara asia tenggara, jika ini benar, kemungkinan besar pengguna perangkat android tanah air juga bisa menikmati fitur ini.

3. Dukungan Sensor Sidik Jari.

Teknologi ini, sebenarnya sudah tidak asing lagi, dalam industri smartphone, karena iPhone lebih dulu menghadirkannya di iPhone 5s, Dengan dukungan finger print yang terdapat pada Android Marshmallow, Google mengharapkan setiap vendor smartphone kedepannya untuk menghadirkan fitur ini di produk mereka, sebagai cara lebih aman untuk mengakses Android Pay dan data-data pribadi pengguna.

4. Backup Otomatis Pada Aplikasi dan Pengaturan.

Dengan hadirnya fitur backup otomatis di Android Marshmallow, membuat pengguna tidak perlu merasa khawatir untuk kehilangan data mereka, jika suatu saat harus melakukan factory reset atau mengembalikannya ke pengaturan standar pabrik, karena semua data termasuk aplikasi akan tersimpan di Google Drive, artinya semua data akan tersimpan secara cloud. Selain itu bagi anda yang mengganti perangkat anda ke yang lebih baru, anda bisa memindahkan data-data lama anda di perangkat lama dengan mudah, yaitu hanya perlu melakukan loging dengan akun google (Gmail) di perangkat baru tersebut.

5. Support dengan USB tipe C

Kelebihan yang terdapat USB tipe C yaitu sebuah perangkat mampu melakukan pengisian ulang baterai lebih cepat 5x lipat jika dibandingkat dengan usb tipe biasa, di Android Marshmallow 6.0 USB tipe C telah mendapatkan dukungan penuh, Bahkan dengan tipe usb ini, smartphone anda bisa berubah fungsi menjadi power bank untuk mengisi daya smartphone lain.

Sebenarnya masih banyak fitur menarik lainnya di Android Marshmallow 6.0, seperti menetukan aplikasi apa saja yang bisa berjalan pada background dan Mengakses Google Now dengan sekali Tap. Tapi sepertinya kelima fitur menarik ini sudah membuat kita tidak sabar lagi menggunakan sistem operasi ini di smartphone kita.
0 Komentar untuk "Fitur Menarik dan Kelebihan Android Marshmallow 6.0"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top