Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Smartphone Android

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Smartphone Android - Android yang merupakan sebuah sistem operasi yang open seource dan merupakan besutan google, pastinya mampu melakukan banyak hal, Smartphone Android yang setiap hari anda gunakan untuk keperluan apapun, pastinya menyimpan beberapa file yang dianggap rahasia atau tertutup untuk orang lain, seperti file foto dan video pribadi.

Bisa dipastikan bila anda akan merasa tidak nyaman jika ada orang lain meminjam perangkat Android anda, karena kita tidak mengetahui orang tersebut mengakses apa saja pada perangkat kita, semua orang termasuk anda pastinya sangat peduli terhadap privasi anda, sebaiknya lakukan langkah-langkah pencegahan dan antisipasi, untuk melindungi file yang dianggap penting dan pribadi seperti menyembunyikan file foto atau video anda.

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Smartphone Android

Untuk menyembunyikan file foto atau video anda pada smartphone android, anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang bisa anda download dengan gratis melalui play store. tentunya ada banyak aplikasi yang menawarkan fitur untuk menyembunyikan file foto atau video anda di galeri agar tidak terlihat oleh orang lain.

Beberapa aplikasi direkomendasikan untuk menyembunyika file foto atau video anda di galery, dengan cara penggunaan yang sangat mudah, salah satunya HidePhoto, tapi anda bisa memilih aplikasi dengan fungsi yang sama di perangkat android anda.  karena ada banyak aplikasi yang seperti ini di Play Store. Namun, khusus untuk postingan kali ini hanya memilih HidePhoto saja.

HidePhoto, adalah aplikasi yang sangat sederhana yang bisa anda gunakan agar file foto dan video anda tidak bisa diakses oleh orang lain, aplikasi dirilis oleh Domobile dengan rating yang bagus di Play Store dan telah digunakan oleh banyak pengguna di seluruh dunia.

Anda hanya perlu memilih foto atau video yang ingin anda sembunyikan, kemudian memindahkannya ke folder khusus yang telah disediakan oleh aplikasi ini. Nah, pada folder tersebut untuk membukanya dibutuhkan kode password atai Pin sebagai syarat utama. anda bisa menentukan Pin atau password yang akan digunakan untuk membuka folder tersebut.

Untuk memperkuat pengamanan terhadap file yang terdapat pada perangkat Android anda, anda juga bisa mengunci setiap aplikasi yang anda inginkan, dengan begitu orang lain yang meminjam perangkat anda akan terbatas dalam mengakses aplikasi dan tidak bisa sepenuhnya membuka file yang anda anggap pribadi dan rahasia.

Ini bukan hanya memberikan batasan pada orang meminjamnya saja, namun juga berdampak pada orang yang selalu ingin tahu dengan urusan pribadi kita yang secara diam-diam ingin membuka perangkat android tanpa sepengetahuan sang pemilik.
0 Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Smartphone Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top