5 Smartphone Android dengan Baterai Kapasitas Besar dan Tahan Lama

5 Smartphone Android dengan Baterai Kapasitas Besar dan Tahan Lama - Saat ini, Smartphone khususnya yang berbasis Android memiliki kekurangan yang dianggap sangat penting, yaitu ketahanan baterai yang tidak bisa bertahan cukup lama, dalam menunjang kegiatan sehari-sehari para penggunanya. Terkadang untuk menanggulangi masalah baterai pada smartphone android, banyak pengguna yang membawa power bank, sebagai cadangan dan alternatif untuk mengisi ulang daya baterai di smarphone mereka.

Memang, masalah baterai menjadi paling banyak dikeluhkan banyak pengguna khususnya smartphone yang berbasis android, dan masalah tersebut akan terus ada meskipun vendor atau produsen smartphone merilis perangkat terbarunya. bisa jadi begini, semakin canggih atau banyaknya fitur yang terdapat pada perangkat Android, sebanarnya mempengaruhi tinggkat daya tahan baterai, itu karena banyak artikel yang terdapat pada google yang membahas tentang cara menghemat baterai di perangkat android, baik menggunakan aplikasi pihak ketiga ataupun menonaktifkan beberapa fitur yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh pengguna.

Daya tahan baterai dianggap sangat penting karena menentukan seberapa lama anda menggunakan smarphone anda, bisa karena masing-masing orang memiliki tingakat mobilitas yang pasti berbeda, seperti yang hobi bermain game dan menggeluti dunia photografi. tentu saja jika ini akan menjadi masalah yang cukup berat jika ternyata daya tahan baterai di perangkat android anda cepat habis. dan diperparah dengan anda yang sedang berada pada sebuah daerah yang tidak terdapat sarana untuk melakukan pengisian ulang, tentu saja dengan smartphone yang lowbatt anda tidak akan menerima pemberitahuan dan mengakses sosial jejaring anda dan bermain game.

Baca Juga: Daftar Smartphone Android Murah Dilengkapi dengan Ram 1 GB

Daya tahan baterai sebuah smartphone seperti Android paling dipengaruhi oleh seberapa besar kapasitas baterai yang diberikan oleh vendor. Dan saat ini beberapa smartphone berbasis android sudah dirilis dengan Kapasitas Baterai Besar dan Tahan Lama, jadi bisa menjadi pilihan baru bagi anda yang memiliki kegiatan yang selalu mengandalkan smartphone tanpa harus lagi membawa power bank dan menginstall aplikasi pihak ketiga dengan fitur penghemat daya.
5 Smartphone Android dengan Baterai Kapasitas Besar dan Tahan Lama
1. Lenovo Vibe Z2 Pro

Smartphone berbasis android dari lenovo ini, merupakan kelas premium, dirilis dengan tujuan untuk memenuhi permintaan pasar di skala kapasitas baterai yang besar. vendor asal negeri tirai bambu ini merilis Lenovo Vibe Z2 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasiatas 4000 mAh, tentu saja dengan kapasitas tersebut anda bisa menggunakan ponsel ini seharian dalam kegiatan anda tanpa perlu mengisi ulang baterai. Lenovo Vibe Z2 Pro juga menghadirkan spesifikasi terbaru dan layar sentuh dengan ukuran 6 inci, juga Ram 3GB yang membuat posel pintar ini cukup cepat. untuk harga smartphone ini dibandrol dengan harga 7 jutaan rupiah.

2. Huawei Ascend Mate 7

Ponsel cerdas keluaran Huaweiini memiliki kapasitas baterai yang lumayan besar di kelasnya, yaitu 4100 mAh, dengan jenis baterai Li-Po dan tidak bisa dilepas dari bodinya (Unibodi). Meliki bentang layar sentuh 6 inci dan didukung dengan prosesor terkini juga dilengkapi dengan RAM 3GB, Huawei Ascend Mate 7 dibandrol dengan harga 6.5 juta rupiah, diperuntuhkan untuk kalangan kelas menegah keatas.

3. ZTE Nubia X6

Perangkat berbasis android yang satu ini, bisa dikatakan sebagai smartphone dengan kapasitas baterai yang sangat besar yaitu, 4250 mAh. Dengan desain unibodi, yaitu baterai yang tertanam pada casing dan tidak bisa dilepas dengan cara biasa. ZTE Nubia X6 juga memiliki performa yang cukup cepat karena didukung oleh dapur pacu buatan terbaru dengan dukungan RAM 3GB, untuk harga diperkirakan sekitar 5 Juta Rupiah.

4. Lenovo S860

Posisi ke empat kembali diisi dengan perangkat cerdas dari vendor tiongkok, yaitu Lenovo S860. Harganya cukup terjangkau karena hanya sekitar 2 jutaan rupiah saja, Namun untuk urusan kapasitas baterai perangkat ini lumayan besar karena dilengkapi dengan baterai 4000 mAh. Memiliki kecepatan standar yaitu 1.3 Ghz dengan dukungan Ram 2GB, sepertiya Lenovo S860 ditargetkan untuk pasar kelas menegah yang mengiginkan perangkat yang terjangkau dengan daya tahan baterai yang lama.

5. Lenovo P780

Posisi ke 5 masih kembali di-isi oleh vendor Lenovo dengan merek perangkat Lenovo P780, Ponsel cerdas ini memiliki kapasitas baterai 4000 mAh. dengan target pasar kelas menegah, karena dibandrol dengan harga 2-3 jutaan rupiah. untuk urusan dapur pacu,  Lenovo P780 dilengkapi dengan prosesor yang diproduksi oleh mediatek, dengan kecepatan 1.2 Ghz.

Sebenarnya masih ada beberapa lagi smartphone android yang memiliki kapasitas baterai yang cukup besar dan tahan lama, tapi pada artikel kali ini hanya membahas lima saja, karena masing-masing perangkat diatas memiliki kapasitas baterai diatas 4000 mAh. Semoga melalui artikel ini, bisa menjadi refrensi anda untuk memilih diantara salah satu perangkat diatas sesuai isi kantong anda, yang menurut anda juga cocok agar bisa menunjang kegiatan anda sehari-hari.
0 Komentar untuk "5 Smartphone Android dengan Baterai Kapasitas Besar dan Tahan Lama"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top