Daftar Smartphone Android Murah Dilengkapi dengan Ram 1GB

Daftar Smartphone Android Murah Dilengkapi dengan Ram 1GB - Saat ini sudah banyak vendor di sektor lokal dan internasional yang mulai memproduksi dan melengkapi perangkat berbasis android dengan RAM 1 GB, karena kita seperti yang kita ketahui bersama, RAM merupakan salah satu komponen penting untuk mendukung performa yang lebih baik dan cepat dalam hal multitasking, atau bermin game denga kualitas HD. dan saat banyak yang sudah beredar di pasaran perangkat android besutan vendor-vendor besar dengan harga murah dan sudah dilengkapi dengan RAM 1Gb.

Semakin tinggi RAM yang terdapat pada suatu perangkat, maka semakin baik management dalam hal mengoptimalkan performa, apalagi memang jika dilihat pada kondisi saat ini, perangkat android memang membutuhkan minimal 1GB Ram, karena banyaknya aplikasi seperti sosial media dan chatting, yang harus aktif terus dan terhubung dengan internet agar bisa menerima setiap notikasi.

Apalagi Di play store, saat ini ada ratusan game HD dengan grafik yang tajam dan bagus yang siap untuk anda download dengan gratis maupun berbayar, agar bermain game asik dan tanpa kendala seperti layar patah-patah, dibutuhkan RAM yang besar untuk mengatasinya, namun 1GB rasanya sudah cukup. Mungkin anda belum tahu apa yang dimaksud dengan RAM, yaitu singkatan dari Random Access Memory yang menjadi pelayan atau pendukung prosesor dan berfungsi menjadi media penyimpanan sementara.

Pada Awal Tahun ini saja, beberapa vendor besar dari berbagai negara telah merilis smartphone Android terbaru mereka dengan spesifikasi lumayan tinggi serta harga yang murah. diantaranya adalah Xiomi dan Lenovo, kedua verdor ini berlomba lomba untuk untuk memperkenalkan gadget terbaik mereka ke kalangan masyarakat. Namun, selain smartphone android besutan kedua vendor tersebut masih ada lagi, beberapa smartphone android yang juga bisa menjadi refrensi anda dengan harga murah dan memiliki RAM 1GB yaitu Advan Gaia S4D,  Asus Zenfone 4 dan  Smartfren Andromax i3.

Daftar Smartphone Android Murah Dilengkapi dengan Ram 1GB

Lenovo dan Xiomi memang langsung manarik banyak perhatian, vendor asal tiongkok ini saja, merilis Xiaomi Redmi 2 pembaruan dari generasi pertama yang dilengkapi dengan OS Android kitkat, 1GB RAM serta tampilan User interface Miui V6, sedangkan lenovo juga merilis smartphone terbaru mereka yaitu Lenovo A6000, dan memiliki kemampuan yang bisa bersaing dengan Xiaomi Redmi 2 dengan perbedaan harga yang tidak jauh berbeda, dan secara mengejutkan langsung mendapatkan banyak perhatian publik.

1. Xiaomi Redmi 2

Smartphone Android yang dilengkapi dengan RAM 1Gb, telah bersiap untuk mendapatkan predikat ponsel android terbaik tahun ini, dengan menjalankan Android kitkat dan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 64 bit memiliki kecepatan Quad Core 1.2 Ghz. Membuat pengguna bisa menjalankan beberapa aplikasi tanpa mengalami lag, dari segi layar Xiaomi Redmi 2 memiliki ukuran 4.7 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Perangkat ini juga mendukung 2 slot SIM dan salah satunya mendapatkan dukungan jaringan LTE , pada fitur lainnya tidak ada yang istimewah, karena masuk dalam golongan standar.

Xiomi Redmi 2

Pada segi tampilan user interface, Xiaomi Redmi 2 sangat berbeda dengan kebanyakan smartphone pada umumnya, karena dilengkapi dengan Custom Rom Miui sehingga pengguna bisa mengganti tema sesuka hati dengan berbagai pilihan tema yang terdapat pada theme center. Untuk Kamera, smartphone ini menggunakan kamera belakang dengan lengsa 8 megapixel yang dilengkapi dengan fitur autofokus, Lampu LED serta mampu mereka video kualitas HD. Untuk kamera depan hadir dengan lensa 2 megapixel saja, Tapi perlu anda ketahui jika semua kamera tersebut merupakan buatan Sony yang tidak diragukan lagi kualitasnya.

USD 112 atau 1.462.720 Rupiah (Harga bisa saja berubah) adalah harga yang harus dibayar konsumen untuk bisa mendapatkan smartphone android ini, jika ditinjau dari segi spesifikasi dan kemapuan, sepertinya tidak terlalu mahal dan masuk dalam kategori harga murah.

2. Asus Zenfone 4

Vendor asal taiwan ini, juga mempunyai smartphone android yang dilengkapi dengan RAM 1GB, dan menjadi yang terbaik di kelasnya, Asus Zenfone 4 yang dibandrol dengan harga yang tergolong murah, sehingga menarik banyak peminat dari indonesia, apalagi pada sisi storage telah mengalami peningkatan karena dilengkapi dengan internal memory 8GB, Asus Zenfone 4 juga hadir dengan baterai dengan ukuran 1600 mAh, selain itu, untuk mendukung dan mengtimalkan performa, smartphone ini menggunakan prosesor Intel Atom Z2520 dengan kecepatan  Dual-core 1.2 GHz.

Asus Zenfone 4
Jelly bean adalah OS android yang digunakan di Asus Zenfone 4, namun bisa anda upgrade ke android kitkat, pada sisi kamera merupakan sisi kelemahan smartphone ini, karena kamera belakang hanya dielngkapi dengan resolusi lensa 5 Megapixel dan tidak memiliki lampu LED sehingga mengurangi kualitas jepretan, meskipun telah dilengkapi dengan teknologi pixelmaster. sedangkan kamera depan hanya menggunakan VGA.

Dari segi layar, Asus Zenfone 4 memiliki ukuran 4 inci, dengan teknologi Gorilla Glass 3, selain itu ponsel ini juga telah mendukung dual sim, dengan dukungan kecepatan internet hingga HSDPA 42 Mbps, dan biaya yang harus anda keluarkan hanya sebesar 1.2 Juta Rupiah (setiap daerah kemungkinan memiliki harga yang berbeda).

3. Lenovo A6000

Ponsel android terbaru besutan lenovo ini menggunakan gpu adreno 360 yang juga terdapat pada Xiomi Redmi 2, untuk media storage hadir dengan memori internal sebesar 8GB, Namun, bisa anda tambahkan micro SD hingga 64GB jika terasa masih belum cukup, Untuk sistem operasi ponsel ini sudah menggunakan Android OS kitkat 4.4.2, sama seperti Redmi 2, lenovo juga hadir dengan UI Miui V6. sehingga pengguna bisa melakukan kostumisasi tema pada lockscreen dan home screen.

Smartphone android miliki lenovo ini, masih baru, karena pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 2015, Namun sudah menarik begitu banyak perhatian publik di seluruh dunia, daya pacu Lenovo A6000 juga dilengkapi dengan Qualcomm MSM8916 64 bit Snapdragon 410 dengan kecepatan Quad Core 1.2 Ghz yang juga terdapat pada Redmi 2.

Pada sisi kamera, 2 megapixel kamera untuk bagian depan, sedangkan kamera belakang memiliki lensa 8 Megapixel, untuk baterai termasuk kecil karena hanya dibekali dengan 2300 mah, meskipun bisa didapatkan dengan harga murah, namun Lenovo A6000 juga telah support dengan jaringan LTE dan dual sim card.

Dari segi ukuran layar, Lenovo A6000 memiliki sedikit perbedaan dengan Xiomi Redmi 2 dari segi ukuran karena memiliki dimensi layar dengan ukuran 5 inch dengan resolusi layar  720 x 1280 pixel. smartphone androi dengan Ram 1GB ini dibandrol dengan harga USD 169 atau berkisar 2 juta rupiah (harga bisa berubah).

4. Advan Gaia S4D

Ponsel android dengan RAM 1GB berikutnya berasal dari dari vebdor lokal, namun tidak kalah saing dengan vendor internasional, mengalami perubahan siginifikan dari generasi sebelumnya, sehingga menggunakan RAM 1GB dan menggunakan processor Quad Core 1.3 Ghz. Sistem operasi yang digunakan oleh Advan Gaia S4D sudah berada pada level OS androidt kitkat.

Untuk kamera Advan Gaia S4D, hadir dengan 8 Megapixel disisi belakang dan dilengkapi dengan fitur autofokus dan led flash, uniknya pada kamera depan ponsel ini ada sebuah fitur selfie meskipun hanya menggunakan lensa 3 megapixel. 1500 mah adalah ukuran kapasitas baterai yang digunakan ponsel ini, dengan daya tahan hingga 7 jam pada penggunaan internet dengan jaringan 3G.

Ukuran layer Advan Gaia S4D sudah berada di level memuaskan, karena memiliki ukuras dimensi layar 4.7 inch dengan teknologi IPS qHD 540 x 960 Pixel. Meskipun tidak menggunakan pelindung Gorilla Glass seperti Asus Zenfone 4, Namun harga smartphone android ini dibandrol dengan harga Rp 1.2 Juta. Cukup murah bukan.

5. Smartfren Andromax i3

Dan yang terakhir, adalah Smartfren Andromax i3 yang merupakan besutan salah satu operator seluler CDMA tanah air, Namun, kekurangannya tidak semua daerah mendapatkan sinyal CDMA yang baik sehingga pengguna smartphone android ini mengalami keterbatasan. Namun anda jangan salah, karena spesifikasi SmartfreSn Andromax i3 cukup memukau publik, dilengkapi dengan Ram 1 GB dan daya pacu prosesor Quad Core 1.2 Ghz, menjadikannya layak anda jadikan refrensi sebagai ponsel pilihan.

Menggunakan OS android jelly bean 4.3 dan belum ada kepastian apakah kedepannya akan mendapatkan Update ke Android kitkat, tapi menurut sebagian pengguna hal tersebut bukanlah sebuah masalah, karena dibandrol dengan harga yang cukup murah namun memuaskan dari sisi spesifikasi. diantaranya adalah ukuran layar terbentang 5 inch, dengan dimensi layar 540 x 960 pixel.

Untuk Kamera utama SmartfreSn Andromax i3 dilengkapi dengan lensa 5 megapixel sedangkan pada bagian depan hanya 1.3 megapixel saja. dukungan internal memori berkapasitas 4GB, dan harganya hanya Rp 1.5 juta (harga berbeda pada setiap daerah), dengan kecepatan internet hingga 3.1 mbps.
0 Komentar untuk "Daftar Smartphone Android Murah Dilengkapi dengan Ram 1GB"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top