Android One Smartphone Murah dan Berkualitas dari Google

Android One Smartphone Murah dan Berkualitas dari Google - Mungkin anda masih belum mengetahui banyak tentang android one dan pernah melihat iklan yang mempromosikan tayangan tentang Android One di saluran televisi lokal, ini adalah sebuah projek baru dan inisiatif dari perusahaan raksasa asal Amerika ini untuk menghadirkan smartphone murah dan berkualitas dengan target negara-negara berkembang yang terpilih untuk mendapatkan program ini,  seperti india dan meluas ke negara lain dan akhirnya tiba di indonesia. Awalnya Google mengumumkan proyek ini melalui ajang Google I/O pada bulan juni tahun lalu.

Google beranggapan, jika saat masih banyak orang yang tidak bisa mengakses teknologi dan informasi dari berbagai lokasi , dengan proyek android one, perusahaan internet ini menjawab masalah tersebut dan berharap bisa tersatasi, karena menurut data yang dimiliki dan diungkap oleh google ada sekitar 5 miliar orang yang tidak memiliki ponsel pintar atau smartphone.Pada bulan september tahun lalu, menjadi ajang kemunculan pertama kali Android One, di india.

Android One Smartphone Murah dan Berkualitas dari Google
Proyek android one,  bekerja sama dan mengandeng vendor-vendor lokal di negara yag terpilih, seperti saat ini di indonesia sudah ada 3 vendor yang merilis Android One, diantaranya Mito, Evercoss, dan Nexian, Google hanya menyediakan perangkat keras dan vendor tinggal membuatnya saja berdasarkan dengan konsep dasar yang diberikan. ketiga vendor lokal ini merilis smartphone yang memiliki kesamaan spesifikasi, namun yang membedakan hanya dari segi desain, mungkin tujuannya agar memiliki keunikan dan ciri masing-masing.

Karena target utama android one berada pada level low entry, maka harga yang dipatok oleh vendor untuk smartphone android ini cukup terjangkau jika dilihat dari segi kualitasnya, yaitu berkisar $100, Atau Rp 1.2 Juta hingga Rp 1.4 Juta, selain itu, google juga menjamin jika smartphone Android One akan terus mendapatkan pembaruan OS android terbaru secara gratis, dengan syarat menggunakan kartu operator lokal yang telah bekerja sama dengan perusahaan ini. Saat ini sudah ada 3 jenis ponsel android one yang dibuat oleh 3 vendor berbeda seperti Evercoss One X, Mito Impact dan Nexian Journey.

Spesifikasi Ketiganya memiliki kesamaan, yaitu mendukung Dual Sim hanya sebatas pada HSDPA saja, memiliki ukuran layar FWVGA 4,5 inci, processor dengan daya pacu quad-core 1,3 GHz, serta dilengkapi dengan RAM 1GB. Untuk bagian kamera, hadir dengan lensa 5 Megapixel pada bagian belakang, dan di bagian denpan hanya dilengkapi dengan lensa 2 Megapixel saja. Yang menarik dari ketiga Android One ini, telah menjalankan OS Android terbaru Lollipop 5.01. Dan kedepannya akan terus mendapatkan update dari Google.
0 Komentar untuk "Android One Smartphone Murah dan Berkualitas dari Google"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top