Tips Menonaktifkan Notifikasi pada Aplikasi Path di Android

Tips Menonaktifkan Notifikasi pada Aplikasi Path di Android - Seperti yang kita ketahui, saat ini Path menjadi aplikasi sosial media yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone, khususnya android karena pengguna Android yang cukup banyak, Path membatasi jumlah pertemanan untuk setiap akun, awalnya hanya 150, namun ada perubahaan kebijakan sehingga ditambah menjadi 500. Tujuan path untuk membatasi karena hanya ingin menghubungkan pengguna dengan teman-teman dekat, keluarga saja dan menjaga privasi setiap pengguna.

Path juga termasuk dalam aplikasi sosial mobile, yang artinya hanya bisa dinikmati melalui aplikasi mobile di iOS ataupun android saja, meskipun anda bisa membuka path melalui browser komputer, tapi disana anda tidak akan menemukan fitur seperti yang terdapat pada aplikasi mobile. akan tetapi hanya bisa mengganti cover dan foto profil serta pengaturan untuk akun.

Tips Menonaktifkan Notifikasi pada Aplikasi Path di Android
Meskipun hanya bisa diakses melalui mobile, Namun path sangat populer di indonesia, berbeda jika kita bandingkan dengan negara asalnya yaitu amerika, mungkin karena orang indonesia senang untuk berinteraksi dan bersosial. Beberapa kebijakan Path juga dipengaruhi oleh pengguna dari indonesia. Jadi bisa dikatakan indonesia adalah aset penting untuk sosial jejaring ini.

Fitur Path memiliki sedikit perbedaan jika dibandingkan dengan 2 raksasa sosial media, facebook dan twitter saat ini. karena selain, pengguna bisa membagikan status, foto dan video, melalui aplikasi ini pengguna juga bisa membagikan aktivitas lain seperti sedang menonton sebuah film, mendengarkan lagu, membaca buku dan yang paling unik adalah Bagun dan tidur.

Namun, beberapa waktu yang lalu, banyak pengguna yang mengeluh dan merasa terganggu, karena notifikasi  dari path sering mungcul dan memenuhi tab notifikasi pada smartphone android, jadi semakin sering orang-orang yang terhubung dengan anda di path membagikan aktifitas mereka, maka notifikasi yang terima juga semakin banyak. Tapi tenan saja karena anda bisa menghilangkan Menonaktifkan Notifikasi pada Aplikasi Path di Android dengan mudah jika hal tersebut dianggap mengganggu. berikut langkah-langkahnya

Step 1: Buka Aplikasi Path di Android anda, seperti biasanya.

Step 2: Masuk ke Bagian setting, anda bisa mengaksesnya melalui option dengan 3 titik bersusun vertikal, yang berada di sebelah kanan atas layar.

Step 3: Setelah anda mengakses aplikasi setting, masuk lagi ke bagian "Notifications"

Step 4: Untuk menonaktifkan notifikasi dari setiap aktifitas teman di path agar tidak muncul di tab Notifications smartphone android anda , tap icon "mobile" pada "Post from Friend", maka icon tersebut akan terlihat buram atau tidak terlihat sehitam ketika aktif.

Step 5: Melaui pengaturan ini, anda juga bisa menyesuaikan pengaturan notifikasi pada akun anda, seperti anda tidak ingin menerima email dsb.
1 Komentar untuk "Tips Menonaktifkan Notifikasi pada Aplikasi Path di Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top