Mengatasi iPhone dan iPad Yang Terjebak di Logo Apple

Mengatasi iPhone dan iPad Yang Terjebak Di Logo Apple - Perangkat iOS yang meliputi iPhone, iPad dan iPod Touch, memang dikenal sebagai smarphone kelas atas, kecangihan dan kemewahan desain yang hadir pada ponsel besutan Apple ini, membuatnya menjadi no 1 di dunia, Tapi meskpun demikian, perangkat iOS juga bisa mengalami kerusakan berat pada sisi hardware atau ringan pada sisi software seperti terjebak pada logo Apple saat booting. Bukan Hanya Apple, akan tetapi sistem operasi mobile besutan Google yaitu android OS juga bisa mengalami masalah ini dan dikenal dengan istilah Bootloop

iPhone, iPad dan iPod Yang Terjebak Di Logo Apple akan membuat penggunanya merasakan kepanikan dan kegalauan yang luar biasa,  yaitu kondisi dimana perangkat tidak bisa digunakan karena hanya menampilkan logo Apple secara terus menerus dalam waktu yang lama dan tidak bisa masuk ke springboard, meskipun anda telah melakukan restar berulang-ulang akan tetapi kondisinya akan tetap sama.

Mengatasi iPhone dan iPad Yang Terjebak Di Logo Apple
Jika saat ini anda mengalami kejadian ini, sebaiknya anda jangan panik dulu, tenangkan pikiran anda, ingat-ingat kembali apa yang lakukan sebelumnya sehingga perangkat iOS anda terjebak pada logo Apple, Biasanya perangkat yang telah jailbreak yang banyak mengalami hal ini, karena Jailbreak menghadirkan tweak dan aplikasi pihak ketiga  dengan berbagai fitur dan fungsi yang menarik yang tidak ditemukan pada aplikasi App store pada umumnya.

Karena Tweak dan Aplikasi yang berasal dari Cydia ini, tidak mengikuti standar panduan penggunaan RAM dari Apple, menyebabkan ketidak stabilan pada sistem operasi iOS, dan sangat rentang menyebabkan crash dan stuck di logo Apple. Apalagi anda menginstall Tweak atau Aplikasi yang tidak sepenuhnya kompatibel dengan versi iOS yang anda gunakan. Meskipun Jailbreak itu legal alias sah dilakukan pengguna, Namun Apple akan memberikan sanksi tegas dengan menghaguskan masa garansi pada perangkat iOS anda.

Selain itu, faktor lain yang bisa menyebabkan perangkat anda terjebak di logo Apple, Mungkin anda mencoba memperbarui perangkat anda yang telah jailbreak ke iOS yang lebih baru, dengan menggunakan metode update OTA, bisa dibilang melakukan hal tersebut sangat fatal akibatnya jika dilakukan pada perangkat perangkat dengan kondisi jailbreak,  ada dua kemungkinan yang bisa terjadi yaitu terjebak pada recovery mode atau stuck di logo Apple.

Untuk memulihkan perangka iOS anda seperti semua, anda bisa mengikuti panduan dibawah ini, agar iPhone, iPad dan iPod anda bisa digunakan dengan normal kembali.

Step 1: Hal yang harus anda lakukan pertama adalah matikan iPhone, iPad dan iPod Touch anda, dengan menekan tombol power yang berada di bagian atas.

Step 2: Siapkan komputer atau laptop yang terhubung dengan internet, dan jangan lupa untuk menginstall iTunes versi terbaru pada komputer atau laptop tersebut.

Step 3: Yang harus anda lakukan selanjutnyaHubungkan perangkat anda ke komputer menggunakan kabel USB orginal dan buka aplikasi iTunes pada komputer, dan mempoisiskan perangkat iOS anda ke DFU Mode, Bagaiaman Caranya? Silahkan Baca Cara Masuk DFU MODE di iPhone, iPAD

Step 4: Setelah berhasil masuk ke DFU mode (Device firmware Update) yaitu kondisi layar perangkat iOS gelap namun tidak mati. Aplikasi iTunes pada komputer akan menampilkan pesan, jika perangkat anda dalam kondisi recovery mode.

Step 5: Klik "OK", dan iTunes akan mendownload firmware baru untuk perangkat anda dan akan terinstall secara otomatis. setelah proses download selesai.

Step 6: Setelah proses pemulihan selesai, anda bisa merestore kembali data-sata anda, jika pernah melakukan backup sebelumnya.

Step 7: Akan tetepi anda tidak punya file backup yang bisa anda restore, maka iPhone, iPad atau iPod anda akan menjadi seperti ketika pertama kali anda membelinya atau bawaan pabrik dan menggunakan iOS versi terbaru yang dirilis oleh Apple.
1 Komentar untuk "Mengatasi iPhone dan iPad Yang Terjebak di Logo Apple"

Gan ipad ane gabisa di hard reset.. slalu nyala kembali saat dimatikan. Solusinya gimana

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top