Cara Blokir Panggilan Nomor Telepon di Smartphone Android

Cara Blokir Panggilan Nomor Telepon di Smartphone Android - Jika anda sering, diganggu oleh panggilan telpon dari no yang tidak anda kenal, pasti hal tersebut sangat menggangu anda konsntrasi anda baik dalam bekerja ataupun menjalani aktivitas akademik, apalagi orang tersebut sering iseng, hanya melakukan panggilan beberapa kali dan setelah anda mengankat panggilan dari no tersebut, tiba-tiba mengakhirinya atau lebih dikenal dengan istilah miscall. bahkan bukan itu saja, mungkin saat ini anda sedang diteror oleh mantan kekesaih anda yang nggak punya kerjaan lain.

Bagi yang pemilik smarphone android, sepertinya anda sedikit beruntung, karena untuk mengatasi masalah ini, teknologi android sudah dilengkapi dengan fitur untuk memblokir panggilan no telepon yang bisa pilih sesuai dengan keinginan anda tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga.


Caranya sangat mudah, pada sistem operasi android, sudah tersedia opsi pada pengturan secara default, yang bisa anda akses. Namun, anda kemungkinan belum menyadari akan fitur blokir ini dan sedikit kebingungan untuk mengaksesnya. silahkan anda ikuti petunjut dibawah ini.

Sebelumnya, mungkin cara yang saya sampaikan pada artikel ini, sedikit berbeda dengan saat anda ingin mencobanya pada perangkat anda karena perbedaan versi OS dan merek. tapi pada umumnyanya cara ini hampir sama dengan perangkat smarhone android, mungkin perbedaan terlihat pada lokasi pengaturan.

Untuk artikel ini, saya menggunakan smarphone android asus zenfone 5 dengan versi os jelly bean 4.3. dan mungkin ketika anda mencobanya pada merek lain seperti samsung atau sony, akan terlihat perbedaan dari apa yang saya jabarkan di artikel Cara Blokir Panggilan Nomor Telepon di Smartphone Android. saran saya silahkan sesuaikan dengan pengaturan yang anda di masing-masing perangkat anda.

Step 1 : Silahkan buka aplikasi telepon atau kontak di smarphone android anda.

Step 2 : Untuk no yang tidak anda kenal, namun pernah melakukan panggilan di hanphone anda, akan tersimpan dan tercatat pada log panggilan, baik panggilan keluar ataupun masuk.

Step 3 : Jika anda menyentuh no tersebut, secara langsung melakukan panggilan, sebaiknya tap pada tanda panah yang berwarna biru yang terletak tepat pada samping no.

Step 4 : Tanda panah berwarna biru, berfungsi untuk menampilkan detail waktu dan no telepon. selanjutnya, anda meliha sebuah tanda dengan 3 titik yang berada pada sudut kanan atas layar smartphone android anda.

Step 5 : Beberapa pilihan akan tampil, dari opsi ini, akan muncul pilihan “add to Block list”

Untuk memblokir kontak yang telah tersimpan di perangkat anda, cukup buka aplikasi kontak dan tentukan no kontak yang ingin anda blokir, caranya sama seperti yang dijelaskna diatas. yaitu dengan menekan tanda 3 titik, untuk menampilkan opsi “add to Block list”.
0 Komentar untuk "Cara Blokir Panggilan Nomor Telepon di Smartphone Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top