Cara Jailbreak Untethered iOS 8.0 - 8.1 di iPhone, iPad dan iPod Menggunakan Pangu

Cara Jailbreak Untethered iOS 8.0 - 8.1 di iPhone, iPad dan iPod Menggunakan Pangu - Sepertinya kita masih beruntung, karena tidak begitu lama menunggu untuk bisa melakukan jailbreak iOS 8.0 - 8.1 di iPhone, iPad dan iPod touch. terimah kasih kepada team Pangu yang berasal dari china karena telah merilis tool ini, sehingga bisa menikmati jailbreak di ios versi terbaru milik Apple.

Pangu 1.1.0 dirilis, versi ini hadir  dilengkapi dengan Cydia pre-loaded, mendukung bahasa Inggris dan tanpa Aplikasi PP Installer. Anda juga tidak perlu lagi meng-install Aplikasi Cydia dengan cara manual ke perangkat anda setelah melakukan jailbreak.

Metode jailbreaking mungkin sedikit berbeda dan sepertinya lebih mudah dengan tool baru. Dalam artikel ini saya akan menunjukkan kepada Anda cara jailbreak iPhone, iPad atau iPod Touch, yang menjalankan iOS 8.0 atau iOS 8.1 menggunakan aplikasi pangu8 yang telah diperbarui.

Sebelum melakukan jailbreak, sebaiknya backup data perangkat (iPhone, iPad dan iPod ) Anda menggunakan iTunes atau icloud.

Jika sebelumnya perangkat anda, diperbarui dengan metode OTA Update,  sebaiknya download file iPSW versi iOS terbaru sesuai model yang cocok dengan perangkat anda. kemudian restore perangkat anda menggunakan iTunes, agar bersi dan segar sebelum melakukan jailbreak. Meskipun ada beberapa pengguna yang berhasil melakukan jailbreak dengan perangkat yang sebelumnya diupdate dengan OTA, tapi sebaiknya jangan mengambil resiko tersebut.

Setelah itu, masuk  ke aplikasi Setting dan knon-aktifkan Lock Passcode, Find my iOS Device dan TouchID. Kemudian Posisikan Perangkat anda ke Airplane Mode. Menurut Pangu team semua itu dilakukan untuk memperlancar proses Jailbreak

Cara Jailbreak Untethered iOS 8.0 - 8.1 di iPhone, iPad dan iPod Menggunakan Pangu



Cara Jailbreak Untethered iOS 8.0 - 8.1 di iPhone, iPad dan iPod Menggunakan Pangu

Step 1 : Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum jailbreak, anda membutuhkan aplikasi Pangu, anda bisa mendownloadnya melalui website resminya disini

Step 2 :  Buka aplikasi pangu yang anda download sebelumnya, jika komputer atau laptop anda menggunakan Windows, pastikan anda menjalankan aplikasi ini dengan administrator mode, dengan cara klik kanan pada aplikasi.

Step 3 :  Sambungkan perangkat, ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB Orginal, tunggu beberapa saat karena aplikasi ini akan membutuhkan beberapa menit untuk mengenali iPhone, iPad dan iPod serta iOS yang dijalankan. kemudian Klik tombol "Star Jailbreak"

Step 4 :  Selanjutanya, aplikasi pangu akan menampilkan beberapa instruksi untuk anda, jika sudah membaca dan memahaminya, silahkan klik tombol "Already Did".

Step 5 : Nah, aplikasi Pangu akan mulai melakukan jailbreak pada perangkat anda, selama proses ini, perangkat anda akan reboot. Jangan panik karena masih normal dalam proses jailbreak.

Step 6 : Anda akan melihat icon cydia dan pangu di springboard anda setelah perangkat anda selesai reboot, selanjutnya buka aplikasi cydia untuk me-load file system.

Nah, setelah semua proses diatas anda lakukan, iPhone, iPad dan iPod anda telah berhasil dijailbreak, selanjutnya masuk di cydia dan install tweak yang anda butuhkan, tapi untuk saat ini mungkin beberapa tweak belum support dengan iOS 8, ini karena developer membutuh beberapa hari untuk memperbarui aplikasi atau tweak mereka.

Sangat dianjurkan jika anda ingin melakukan jailbreak, sebaiknya lakukan sekarang, karena kemarin saya telah mempublikasi sebuah artikel yang menyatakan jika iOS 8.1.1 yang akan rilis dalam waktu dekat akan membunuh Pangu8 jailbreak.
0 Komentar untuk "Cara Jailbreak Untethered iOS 8.0 - 8.1 di iPhone, iPad dan iPod Menggunakan Pangu"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top