Tips Agar Hemat Baterai Saat Main Pokemon GO di Android

Tips Agar Hemat Baterai Saat Main Pokemon GO di Android - Pekan ini ada bahasan yang lebih menarik ketimbang final Piala Eropa. Setelah meredup beberapa tahun, Pokemon kembali populer. Franchise milik Nintendo yang sempat populer di akhir 1990-an ini, kembali meraih kesuksesannya di tahun 2016.
Saat ini Pokemon GO lagi santer dibincangkan. Game mobile ini telah mewabah seperti virus hanya dalam waktu singkat. Pokemon begitu populer, hanya dalam beberapa hari aplikasi ini sudah hampir menyalip pengguna harian Twitter dan diunduh lebih banyak ketimbang Tinder pada perangkat Android.
 
Aplikasi game ini memungkinkan gamer memadukan permainan dalam dunia nyata.
Jika kebanyakan game membuat para gamer menjadi malas dan menghabiskan waktu berhari-hari dalam rumah tanpa aktivitas fisik, Pokemon GO justru menuntut gamer untuk bergerak aktif.

Tips Agar Hemat Baterai Saat Main Pokemon GO di Android

Pokemon GO mengharuskan gamer berjalan ke taman, keliling komplek, bahkan ke laut untuk menangkap monster dari Pokemon. 
Pokemon GO berbasis augmented reality, sehingga gamer bisa membuat avatar untuk menangkap, memelihara, melatih dan membuat pokemon bertarung dengan pokemon lain.

Untuk menangkap pokemon, kamu tentu membutuhkan baterai yang ekstra. Belum lagi, kamu dituntut untuk berjalan di lingkungan sekitarmu mencari pokemon dan mengumpulnya.

Ada baiknya sebelum main Pokemon, terlebih dulu kamu mengunduh peta kota di Google Maps. Ini bisa memudahkan kinerja baterai untuk tidak terus mengunduh data lokasi. 

Nah, bagaimana cara mengunduh peta offline? Berikut langkahnya;

Step 1 : buka Google Maps
Step 2 : pilih tombol menu hamburger
Step 3 : buka Settings menu
Step 4 : tap 'Offline areas'
Step 5 : tap region 'Home' yang direkomendasikan, atau gunakan ikon '+' di kanan bawah untuk memilih daerah tertentu di peta.

Kamu juga bisa menghemat baterai dengan mengaktifkan mode Battery Saver. Kamu cukup membuka Poke Ball di bawah layar dan pilih settings di kanan atas, lalu aktifkan Battery Saver.

Walau data game Pokemon GO tidak besar, saat mengakses Google Maps saat mencari pokemon, memaksa ponsel kamu bekerja lebih keras. Ujung-ujungnya akan menyedot energi baterai. Trik mengunduh peta offline juga bisa membantumu menghemat data internet.
0 Komentar untuk "Tips Agar Hemat Baterai Saat Main Pokemon GO di Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top