Cara Logout BBM di Perangkat Android Tanpa Hapus Aplikasi

Cara Logout BBM di Perangkat Android Tanpa Hapus Aplikasi - Aplikasi buatan RIM ini memang menjadi sebuah aplikasi yang populer setelah perushaan ini memutuskan menghadirkan BBM untuk versi iOS ( iPhone, iPad dan iPod Touch) dan Android, untuk menggunakan BBM untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya.

Pengguna diwajibkan memiliki blackberry id yang bisa didaftarkan dengan gratis saat anda pertama kali menggunakan aplikasi ini di perangkat anda.  syaratnya anda harus memiliki email yang nantinya akan menjadi blackberry ID anda, memiliki blackberry id sebenarnya sangat mudah karena bisa anda daftarkan juga melalui komputer dengan mengakses website resmi blackberry.

Cara Logout BBM di Perangkat Android Tanpa Hapus Aplikasi
Setelah anda berhasil login di aplikasi BBM dengan akun anda, selanjutnya untuk bisa akan memiliki PIN, yang terdiri dari paduan angka dan huruf, nanti PIN ini yang akan menjadi alamat akun anda agar orang lain bisa menambahkan anda sebagai kontak bbm mereka. begitupun sebaliknya anda harus mengetaui PIN BBM pengguna lain untuk menambahkan mereka sebagai kontak anda di BBM.

Banyak alasan kenapa harus Logout akun BBM di Perangkat Android, bisa saja anda baru saja membeli perangkat android dari orang lain dan ternyata pada aplikasi BBM masih digunakan oleh pemilik pertama dari perangkat tersebut, sehingga anda tidak bisa login dengan akun anda sendiri, atau kebalikannya yaitu anda ingin menjual perangkat android anda ke orang lain, tentunya akun blackberry id harus anda logout terlebih dahulu, agar tidak digunakan orang lain.

Salah satu cara untuk menghapus akun atau Logout BBM di Perangkat Android adalah dengan menghapus aplikasi bbm di perangkat anda, kemudian anda harus mendownloadnya kembali melalui playstore, tentunya cara ini akan menggunakan waktu untuk menunggu hingga bbm selesai terdownload dan terinstall di perangkat anda. cara ini juga akan mengurangi penggunaan bandwith pada kuota data data anda, mengingat ukuran bbm lumayan besar.

Sebenarnya ada cara yang sangat praktis untuk Logout BBM di Perangkat Android Tanpa Hapus Aplikasi, tentunya menggunakan cara ini anda bisa langsung mengaktifkan akun anda, dan semua kontak yang tersimpan di kontak blackberry id anda akan tetap tersimpan sehingga anda tetap bisa berkomunikasi dengan mereka.

Caranya cukup sederhana dan mudah anda lakukan, silahkan anda masuk ke pengaturan di perangkat android anda, selanjutnya pilih bagian aplikasi, kemudian cari aplikasi BBM dan buka, setelah terbuka di sana akan ada pilihan tombol "Clear Data", silahkan anda tekan tombol tersebut, dan semua data-data yang ada di aplikasi BBM akan terhapus termasuk akun blackberry id.

Setelah anda melakukan cara yang dijelaskan diatas, silahkan buka kembali aplikasi BBM di perangkat android anda, BBM akan menampilakn pilihan daftar atau login dengan aku Blackberry ID yang anda miliki.

Jika anda saat ini ingin mencoba cara diatas, silahkan asalkan anda masih mengingat email blackberry id dan password anda agar bisa anda gunakan login kembali di aplikasi BBM, tenang saja kontak anda tidak akan hilang sebab semua kontak tidak tersimpan pada aplikasi melainkan di server blackberry melalui blackberry id.

Selain "Clear data" di pengaturan untuk aplikasi BBM, di sana terdapat juga tombol "Clear Cache" biasanya clear cache digunakan untuk memperbaiki masalah yang terjadi pada aplikasi seperti "error unfortunately bbm has stopped". Cache pada aplikasi sebenarnya memiliki fungsi tersendiri, tapi kurang baik jika dibiarkan bertumpun karena akan memberatkan kinerja aplikasi.

Perlu anda kettahui, jika anda melakukan Logout BBM di Perangkat Android, kemudian login kembali dengan akun yang sama, memang tidak menghapus kontak anda, tapi bisa jadi PIN anda akan berubah secara otomatis.
0 Komentar untuk "Cara Logout BBM di Perangkat Android Tanpa Hapus Aplikasi"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top