Tips Menghemat Baterai Dan Ram Di Android Dengan Greenify

Tips Menghemat Baterai Dan Ram Di Android Dengan Greenify - Jika anda memiliki perangkat android, pasti anda akan merasakan jika penggunaan baterai dan Ram yang cukup besar di perangkat anda, ini karena banyaknya aplikasi yang berjalan di backgroun sistem android, terlebih anda menginstall banyak aplikasi yang sebenarnya tidak terlalu anda butuhkan. jika anda mengalami hal tersebut, sepertinya anda membutuhkan sebuah aplikasi yang mampu melakukan manajemen Ram sehingga bisa juga menghemat penggunaan baterai di perangkat android anda.

Seperti yang kita ketahui ,Semakin banyak aplikasi yang berjalan di background sistem, akan menyebabkan kinerja baterai di perangkat anda juga semakin besar, begitu juga dengan RAM yang merupakan komponent penting yang membantu prosesor untuk menjalankan sistem. banyak pengguna android pada umumnya tidak menyesuaikan aplikasi yang terinstall dengan spesifikasi yang dimiliki perangkat mereka, ini yang menyebabkan banyaknya keluhan karena merasa perangkat mereka boros dan terasa lambat.

Tips Menghemat Baterai Dan Ram Di Android Dengan Greenify
Meskipun anda sudah menutup aplikasi tersebut, namun tetap saja aplikasi yang anda tutup melalui task manager akan tetap berjalan pada background seperti aplikasi sosial media, meskipun anda menutupnya dengan baik, aplikasi tersebut akan tetap berjalan dan terhubung dengan internet dan menampilkan pemberitahuan.

Di Play Store Milik google sebenarnya sudah banyak aplikasi untuk menyelesaikan masalah tersebut, salah satunya adalah Greenify, aplikasi ini mampu melakukan hibernasi atau menidurkan aplikasi yang berjalan pada latar sistem, sehingga bila tidak dibutuhkan dan akan berhenti secara otomatis. Greenify hampir mirip dengan task killer, namun perbedaannya task killer menghentikan sepenuhnya aplikasi yang sedang berjalan.

Sepertinya Greenify merupakan aplikasi wajib anda install pada perangkat android anda, sebab Greenify tersedia dengan gratis di playstore, bisa berjalan pada perangkat non-root dan sangat cocok bagi anda yang memiliki banyak aplikasi yang terinstall pada perangkat yang android dengan spesifikasi rendah. Anda bisa mendownload melalui Play Store melalui Link ini

Cara menggunakan aplikasi Greenify juga cukup mudah, anda hanya perlu membukanya, setelah akan tampil semua semua daftar aplikasi yang terinstall di perangkat anda, silahkan anda tekan tombol (+) untuk melakukan hibernasi pada aplikasi yang anda inginkan, selain itu Greenify juga memiliki fitur "Will Hibernate In Minute after Screen OFF",  jadi setelah setelah layar perangkat anda dalam keadaan OFF maka Greenify akan melakukan hibernasi pada aplikasi tersebut.

Tapi perlu anda ketahui, sebaiknya anda harus benar-benar memilih aplikasi yang harus anda hibernasi, jika ada aplikasi yang dianggap penting dan membutuh tetap berjalan pada backround seperti BBM, WhatsApp dan Line sebaiknya jangan anda hibernasi. karena jika anda lakukan, anda harus membuka aplikasi tersebut agar bisa aktif kembali.
0 Komentar untuk "Tips Menghemat Baterai Dan Ram Di Android Dengan Greenify"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top