Ponsel Android Cepat Panas, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ponsel Android Cepat Panas, Penyebab dan Cara Mengatasinya - Masalah yang paling umum dan sering terdengar dari pengguna smartphone pada umumnya, khusunya ponsel android, adalah perangkat mereka terasa cepat panas bahkan panas yang mereka rasakan cukup berlebihan. Kita harus sadar bahwa semua perangkat elektronik yang dialiri oleh listrik pada umumnya mengalami hal yang sama, tapi khusus pada artikel kali saya akan membahas mengapa smartphone android cepat panas dan apa penyebabnya.

Sebenarnya, pemakaian ponsel android secara terus menerus dan dalam waktu yang lama, bisa menyebabkan masalah ini, Tapi ada juga beberapa faktor lain yang bisa mempengaruhi, Dan efek dari ponsel android yang mengalami panas berlebihan tentu saja akan mengalami penurunan performa, sehingga menjadi lambat dan yang paling parah, adalah kasus smartphone android yang meledak dan melukai penggunanya.

Jadi, Apapun merk ponsel Android anda, sebaiknya gunakan dalam kondisi sewajarnya saja, jangan terlalu memaksakan, karena akan berefek pada kerusakan hardware, yang tentunya akan memakai biaya yang tidak sedikit untuk memperbaikinya. Berikut ini adalah faktor-faktor yang menyebabkan ponsel android cepat panas disertai dengan cara mengatasinya.

Ponsel Android Cepat Panas, Penyebab dan Cara mengatasinya

1. Memaksa Android dengan kinerja yang berlebihan.

ini menjadi faktor utama dan paling umum, biasanya pengguna memaksa perangkat android mereka menjalakan aplikasi yang berat dan secara berlebihan, ini menyebabkan kinerja hardware menjadi berat seperti prosesor mencapai batas kemampuan maksimal. terkadang perangkat android akan restar sendiri jika sudah dalam kondisi seperti itu

Cara mengatasi : Anda harus mengetahui serta memamhami spesifikasi yang digunakan pada perangkat android anda, sehingga bisa mengukur kemampuan dalam penggunaan batas wajar dan tidak memaksakan melakukan hal-hal dengan kinerja berlebihan.

2. Kerusakan yang terjadi Pada Baterai.

Baterai yang terdapat pada ponsel android pada umumnya memiliki umur layak pakai, kerusakan yang terjadi dikeranekan faktor apapun bisa menyebakan ketidak stabilan pada arus, sehingga berefek terjadinya panas yang begitu cepat dan sering tidak wajar. jika anda menggunakan baterai yang rusak, lembab atau bergelumbung dalam jangka panjang, akan merusak hardware lain.

Periksa kondisi baterai anda, jika anda merasa sudah tua dan tidak layak lagi untuk digunakan, cara terbaik adalah mengantinya dengan yang baru, tapi gunakan banterai orginal atau asli meskipun cara ini sedikit mengeluarkan uang anda.

3. Banyak Aplikasi yang berjalan pada background.

Kebanyakan pengguna Android tidak menyadari hal ini, setelah menggunakan Beberapa aplikasi, kita terkadang lupa menutupnya secara penuh, Tahukah anda, aplikasi yang berjalan dibackgroud tetap akan menggunakan Ram serta membutuhkan kinerja hardware, pasti anda sudah tahu apa yang terjadi jika banyak aplikasi sebenarnya sudah tidak anda gunakan masih berjalan di background.

4. Menggunakan Ponsel Android di Suhu yang Panas.

Faktor ini, sudah pasti bisa menjadikan ponsel atau smartphone android anda menjadi panas, karena suhu yang tinggi ini diterima langsung pada bodi dan hardware di perangkat, seperti sinar matahari langsung, atau penggunaan dalam mobil tanpa AC.

5.  Penggunaan Dengan Sinyal yang tidak Stabil

Menggunakan Ponsel android di tempat dengan kondisi sinyal yang tidak stabil, juga akan menyebakan cepat panas, karena secara otomatis perangkat anda akan terus mencari sinyal sehingga membuat kinerja berlebihan, jika itu terjadi, cara terbaik adalah matikan setiap koneksi internet atau posisikan perangkat anda ke air plane mode.
0 Komentar untuk "Ponsel Android Cepat Panas, Penyebab dan Cara Mengatasinya"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top