Cara Nonton Film Di Perangkat Android Lengkap Dengan Subtitle

Cara Nonton Film Di Perangkat Android Lengkap Dengan Subtitle - Saya masi ingat, saat ingin menonton sebuah film hanya melalui TV,  dan Sumber lain hanya menggunakan VCD. Namun sekarang sepertinya cara lama ini sudah banyak ditinggal berkat kemajuan teknologi yang begitu pesat hingga hari ini, Sekarang hanya dengan memiliki smartphone android, anda sudah bisa menonton film kesukaan anda lengkap dengan subtitle kapapun dan dimana pun anda inginkan.

Smartphone Android hadir dengan beragam spesifikasi dan ukuran layar,  dengan kemampuan untuk memutar video yang tak diragukan lagi, anda bisa menyaksikan film kesukaan anda, kapanpun dan dimanapun anda berada. Tapi masih ada kekurang yang saya rasa belum ada di pemutar video default yang disajikan di sistem operasi besutan google ini.

Cara Nonton Film Di Perangkat Android Lengkap Dengan Subtitle
Kekurangan tersebut adalah, tidak adanya pilihan, untuk menampilkan Subtitle, ini dibutuhkan pada saat anda sedang menonton sebuah film dengan bahasa inggris atau lainnya, tentu saja dengan tanpa Subtitle anda akan bingung dengan jalan cerita film yang anda nonton. karena percakapan adalah hal penting untuk mengetahui jalan cerita sebuah film, pasti anda setuju dengan pendapat saya tentang itu.

Tapi, saat ini anda tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini ada sebuah aplikasi pihak ketiga yang bisa menutupi kekurangan ini, yang memungkinkan penggguna untuk menampilkan Subtitle setiap film yang mereka saksikan di smartphone android. Tapi tentu saja anda juga harus memiliki file Subtitle yang nantinya anda load saat film tersebut diputar di Smartphone android anda. Biasanya File Subtitle memiliki ekstensi file .srt

MX Player sebuah aplikasi pihak ketiga untuk pemutar video, dengan kemampuan meload file .srt (  Subtitle). Aplikasi tersedia di Play store dengan gratis. selain memiliki fitur ini, aplikasi ini juga termasuk pemutar video terbaik untuk perangkat android.

Caranya cukup mudah, setelah anda mendownload aplikasi MX Player dari play store, Pindahkan film yang anda inginkan ke perangkat android lengkap dengan file Subtitle dalam satu folder, terserah anda ingin menaruhnya di directory mana. Buka aplikasi MX Player yang anda download sebelumnya.

Secara otomatis, MX Player akan mendeteksi semua file video yang terdapat pada perangkat anda. Silahkan putar film kesukaan anda, dan untuk menampilkan Subtitle, silahkan tap pada option yang memiliki 3 titik yang bersusun vertikal, yang bisa anda temukan di sudut kanan atas layar, Option tersebut akan menampilkan beberapa pilihan, dan silahkan pilih Subtitle - Open dan temukan file .srt dari film yang sedang anda putar. Namun, biasanya jika file .srt memiliki nama yang sama dengan file film akan meload secara otomatis.
0 Komentar untuk "Cara Nonton Film Di Perangkat Android Lengkap Dengan Subtitle"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top