Hapus Riwayat Pencarian (Search History) di Google Play Android

Hapus Riwayat Pencarian (Search History) di Google Play Android - Play store milik Google ini adalah sebuah toko aplikasi resmi untuk smartphone berbasis android, melalui Aplikasi ini, anda bisa mendownload dan menginstall Game dan aplikasi yang anda inginkan, baik itu berbayar ataupun gratis. di sana tersedia jutaan aplikasi dan game yang siap untuk anda download kapan saja, dan tanpa batasan. Jadi untuk memudahkan pengguna play Store dilengkapi dengan fitur pencarian, yang berfungsi menemukan aplikasi dan game yang lebih spesifik dan cepat.

Namun, Tahuka anda, setiap nama aplikasi dan game yang and ketik melalui fitur ini akan tersimpan atau terekan pada kolom pencarian, sebagai riawayat (histori). Tujuannya untuk memudahkan pengguna untuk mengakses kembali game atau aplikasi yang telah anda install ataupun Uninstall.

Hapus Riwayat Pencarian (Search History) di Google Play Android
 Tapi, seiring anda sering menggunakan fitur pencarian atau Search di Google play store, akan menampung banyak juga deretan nama-nama aplikasi dan game, yang terkadang membuat kita merasa terganggu saat ingin menggunakan fitur ini kembali. Selain itu, orang-orang akan mudah mengetahui aplikasi apa saja yang telah anda temukan atau download di Play store, kalau ini berhubungan dengan masalah Privasi.

Untuk menghapus Riwayat Pencarian (Search History) di Google Play Store Android, sebenarnya cukup mudah, Silahkan anda mengikuti langka-langkanya dibawah ini.

Step 1 : Buka Aplikasi Play Store di Perangkat android anda, seperti biasanya.

Step 2 : Usap Layar bagian kiri ke kanan atau Tap pada icon dengan garis datar yang bersusun tiga, untuk mengakses Bagian "Setting/Setelan"

Step 3 : Setelah anda membukan bagian "Setting/Setelan", Selanjutnya anda Tap "Clear search history/Hapus riwayat penelusuran"

Nah, Silahkan anda gunakan kembali fitur pencarian, dan dipastikan anda tidak akan menemukan nama-nama aplikasi game  yang anda download dan install pada kolom tersebut.
Hapus riwayat penelusuran
0 Komentar untuk "Hapus Riwayat Pencarian (Search History) di Google Play Android"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top