Cara Nonaktifkan Auto Update Aplikasi Android di Google Play Store

Cara Nonaktifkan Auto Update Aplikasi Android di Google Play Store - Setiap Smartphone, dan bukan hanya yang berbasis Android memiliki fitur ini, yaitu dengan otomatis semua aplikasi yang terinstall pada perangkat anda akan melakukan update dengan otomatis saat perangkat android anda terhubung dengan internet, baik dengan wifi atau Paket data.

Dengan adanya fitur Auto Update, membantu pengguna perangkat Android untuk tetap menjanga aplikasi yang telah mereka download melalui Google play store, untuk terus diperbarui, biasanya dalam pembaruan setiap aplikasi mendapatkan fitur baru atau mengalami memperbaiki beberapa bugs dan meningkatkan stabilitas aplikasi.

Cara Nonaktifkan Auto Update Aplikasi Android di Google Play Store

Namun menurut sebagaian pengguna android merasakan, jika auto update aplikasi di Google play, hanya membuat mereka jengkel karena menguras paket data mereka untuk memperbarui setiap aplikasi dan membuat kinerja smarphone anda menjadi lambat.

Pada Aplikasi Google Play terdapat beberapa pilihan untuk memecahkan masalah ini, bahkan anda bisa menonaktifkan fitur ini sepenuhnya. Dan beralih untuk meng-update aplikasi tertentu yang anda inginkan, kapanpun yang anda mau atau jika kuota paket data anda masih banyak. Anda juga bisa memilih opsi untuk mengizinkan aplikasi melakukan update otomatis jika perangkat android anda hanya terhubung dengan Wifi.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk Nonaktifkan Auto Update Aplikasi Android di Google Play Store.

Step 1 : Silahkan anda buka Aplikasi Google Play Store di Smartphone android anda.

Step 2 : Usap bagian layar kiri ke kanan untuk mengakses akun google anda. atau juga bisa men-tap icon dengan tiga garis horisontal di ujung kiri aplikasi.

Step 3 : Selanjutnya, pilih Menu "Setting",  Pada bagian Menu setting, silahkan tap opsi "Auto-Update Apps"

Step 4 : Anda akan melihat pop up menu dengan pilihan "Do not auto-update apps", Auto-update apps at any time. Data Charges may apply" dan "Auto-update apps over Wifi only".

Cara Nonaktifkan Auto Update Aplikasi Android di Google Play Store2
Step 5 : Untuk pilihan pertama, anda akan harus melakukan update setiap aplikasi dengan cara manual. Pilihan kedua, Google Play akan menggunakan Paket data anda untuk memperbaharui setiap aplikasi secara otomatis dan pilihan ketiga, hanya mengizinkan setiap aplikasi melakukan Update jika perangkat anda hanya terhubung dengan internet melalui wifi.

Jika anda memilih opsi yang ketiga, pastikan di lingkungan anda tersedia banyak fasilitas wifi, agar anda bisa tetap memperbaharui setiap aplikasi tanpa menggunakan paket data anda.
1 Komentar untuk "Cara Nonaktifkan Auto Update Aplikasi Android di Google Play Store"

tab saya sedang.mengalami.masalah seprti.itu saya akn mencoba nya mudah mudah mudahn bisa di.atasi segera trakasih yg sdh membagilan.ilmunya

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top