Cara Enter dan Exit Recovery Mode di iPhone, iPad dan iPod dengan Reiboot

Cara Enter dan Exit Recovery Mode di iPhone, iPad dan iPod dengan Reiboot - Istilah Recovery mode mungkin sering anda dengar apalagi jika anda adalah pengguna iOS device, Bahkan juga bila anda seorang pengguna Smartphone android. dimana kondisi perangkat anda khususnya iPhone, iPad dan iPod menampilkan gambar iTunes dan usb, biasanya cara ini digunakan untuk memulihkan perangkat anda jika terjadi masalah, seperti me-restore atau upgrade perangkat anda ke versi iOS yang lebih baru menggunakan iTunes.

Sebenarnya, di blog ini sudah membahas cara memposisikan perangkat anda ke recovery mode, tapi cara itu masih menggunakan cara manual, dengan cara menekan tombol home dan power. Tapi pembahasan artikel kali ini, kita akan enter dan exit recovery mode di iPhone, iPad dan iPod dengan Reiboot. Dengan cara ini, sepertinya cukup mudah, dan melewati beberapa langkah jika menggunakan cara manual.

Reiboot adalah sebuah aplikasi dengan size kecil hanya sekitar 7Mb, yang bisa anda download dengan gratis, Aplikai ini juga tersedia untuk platform windows dan Mac OS X. Fungsi reiboot hampir mirip dengan Tinyumbrella, yang membedakan hanya Tinyumbrella meiliki fungsi tambahan untuk menyimpan SSH.

Selain memposisikan perangkat kita ke recovery mode, Aplikasi ini bisa anda gunakan, untuk keluar dari recovery mode, biasanya pengguna setelah mengupgrade perangkat mereka menggunakan cara OTA, terkadang terjebak pada recovery mode. khususnya pembaruan dari iOS 7 ke iOS 8

Kelebihan Aplikasi ini, anda bisa masuk ke recovery mode meskipun tombol home anda rusak, jadi menggunakan metode ini, anda tidak perlu menekan tombol apapun pada perangkat anda, yang dibutuhkan hanya 1 klik pada aplikasi ini setelah anda menginstall pada komputer atau laptop.

Sayangnya, Aplikasi ini juga memiliki kekurangan. iPhone yang disable karena kesalah memasukan passcode, tidak bisa masuk ke recovery mode menggunakan reiboot. tapi harus menggunakan cara manual.

Cara Enter dan Exit Recovery Mode di iPhone, iPad dan iPod dengan Reiboot

Cara Enter dan Exit Recovery Mode di iPhone, iPad dan iPod dengan Reiboot
Step 1 : Silahkan download aplikasi reiboot melalui link ini Windows dan Mac OS X, sesuaikan dengan platform yang anda gunakan, kemudian install

Step 2 : Setelah anda berhasil menginstallnya, Sambungkan perangkat anda menggunakan kabel USB orginal, ingat harus orginal, jika iTunes terbuka otomatis silahkan anda tutup.

Step 3 : Buka aplikasi Reiboot, yang anda install sebelumnya, tunggu beberapa menit hingga aplikasi mendeteksi perangkat dan iOS yang anda jalankan.

Step 4 : Jika Anda ingin memposisikan perangkat anda ke recovery mode, klik "Enter Recovery Mode" dan untuk Keluar dari Recovery mode klik " Exit Recovery Mode". sepertinya cara ini cukup mudah anda lakukan dan menghemat waktu anda.

Cara Enter dan Exit Recovery Mode di iPhone, iPad dan iPod dengan Reiboot

Reiboot support untuk semua perangkat dan iOS, termasuk iPhone 6 dan iPhone 6 plus, Juga semua versi iOS 7 dan 8.

Mungkin sekian dulu, postingan singkat ini dari saya, soalnya saya menulisnya dalam keadaan ngantuk dan kamar yang gelap.

Semoga bermanfaat :D
10 Komentar untuk "Cara Enter dan Exit Recovery Mode di iPhone, iPad dan iPod dengan Reiboot"

Terima Kasih master berguna banget info nya ;)

saya sudah download tapi tidak bisa di jalankan di komputer. kenapa ya?

punya saya udah ke instal di pc, tapi ga keditek terus .. knpa ?

ipinnya dalam kondisi apa ? usahakan pake kabel yang asli

attempted to read or write protected memory. this is often an indication that other memory is corruped.
apa nya ya yang korup? gak bisa di jalanin reiboot nya. :(

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top