Daftar Istilah Pokemon Go yang Harus Diketahui Pemain Pemula

Daftar Istilah Pokemon Go yang Harus Diketahui Pemain Pemula - Sudah berapa Pokemon yang kamu tangkap? Atau, jangan-jangan kamu berhenti berburu Pokemon karena belum memahami game dari Nintendo ini.

Sebenarnya cara memainkan Pokemon Go amatlah mudah. Hanya saja, game jenis Augmented Reality ini punya banyak istilah yang mungkin saja kamu tidak tahu artinya atau keliru memahaminya.

Well, berikut daftar istilah Pokemon Go yang harus diketahui terlebih jika kamu pemain pemula;

Daftar Istilah Pokemon Go yang Harus Diketahui Pemain Pemula

1. PokeBall

PokeBall ini adalah bola. Bola yang digunakan untuk menangkap Pokemon. Satu Pokemon bisa ditangkap dengan 1 PokeBall, itu jika lemparanmu jitu dan tepat sasaran. Lain cerita, jika Pokemon yang kamu incar terbilang liar dan lemparanmu meleset, kamu mungkin menggunakan 5 PokeBall bahkan bisa lebih.

2. Pokestop

Kamu tentu menemukan tanda berwarna biru dalam peta Pokemon. Nah, itulah yang dimaksud Pokestop. Pokestop memungkinkan kamu untuk bisa mendapatkan pokeball, potion, eggs, revive dan lainnya. Itu di dalam game. Namun di dunia nyata, pokestop bisa berupa apa saja semisal patung, masjid, taman dan area lainnya.

Jika belum mengambil apapun, pokestop akan berwarna biru. Klik pokestop lalu putar, setelah mengambil barang pokestop akan berubah warna jadi ungu.

3. Gym

Gym ini tempat bertarungnya para Pokemon. Di dalam peta Pokemon, gym berbentuk serupa tower yang lebih besar ketimbang Pokestop. Dibagian atas gym akan terlihat berwarna. Kuning, merah atau biru. Warna bergantung team penguasa gym tersebut. Kuning untuk tim Instinct, merah untuk tim Valor dan biru untuk tim Mystic.

4. Pokedex

Pokedex berupa daftar Pokemon yang berhasil kamu tangkap. Nah, dalam daftar inilah kamu bisa mengetahui type atau jenis Pokemon apa saja yang kamu koleksi.

5. Lure Module

Terlihat dari daun-daun berwarna ungu yang beterbangan. Jika melihatnya, segeralah mendekat karena modul ini membuat pokemon berkumpul di sekitarnya. Lure Module hanya bisa diaplikasikan di pokestop.

6. Incense

Incense berupa asap berwarna ungu. Incense berfungsi untuk mendekatkan Pokemon. Mirip-mirip dengan fungsi Lure Module, hanya saja Incense tidak bisa dibagikan ke banyak orang. Itu berarti, kamu akan bisa mendapatkan banyak Pokemon dimanapun kamu berada.

7. CP (Combat Power)

Indikator penentu kekuatan pokemon. Jika mendapatkan pokemon, coba tengok bagian atasnya, itulah CP. Jika CPnya besar berarti kekuatannya pun besar.

8. Power Up

Ini untuk menambah CP. Kamu bisa gunakan Stardust dan Candy untuk menambah CP Pokemon.

9. Evolve

Berevolusi. Kamu bisa menambah CP dengan berevolusi. Inilah cara paling jitu menambah CP, namun untuk melakukannya kamu harus memenuhi jumlah candy yang dibutuhkan.

10. Eggs

Telur ini memberi petunjuk berapa jauh kamu harus berjalan sampai telur tersebut menetas. Di bagian bawah telur terdapat catatan 2km, 5km atau 10km.

11. Battle dan Train

Kamu bisa bertarung di gym. Apabila gym tersebut dimiliki oleh tim sama denganmu (lihat warnanya), maka kamu otomatis akan melakukan “Train”. Namun, jika tim kamu berbeda dengan yang ada di gym, sudah pasti kamu akan battle.

12. Potion

Potion difungsikan untuk memulihkan lagi CP Pokemon usai bertarung.

13. Razz Berry

Ini adalah makanan yang mampu menjinakkan Pokemon kamu yang liar.

14. Wild pokemon

Pokemon yang akan ditangkap memiliki lingkaran dengan warna tersendiri, seperti kuning, merah dan hijau. Pokemon dengan lingkaran hijau merupakan yang paling mudah ditangkap.

15. Revive

Revive berfungsi untuk mengaktifkan atau menghidupkan kembali Pokemon yang mati.
0 Komentar untuk "Daftar Istilah Pokemon Go yang Harus Diketahui Pemain Pemula"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top