Cara Mengetahui Kecepatan Internet Android Melalui Status Bar

Cara Mengetahui Kecepatan Internet Android Melalui Status Bar - Cara mengetahui kecepatan internet ini akan sangat berguna, terutama bagi kamu yang ingin melakukan penghematan dalam menggunakan paket internet. 

Sebenarnya, ada banyak cara untuk bisa melihat kapasitas paket internet yang digunakan untuk Android. Di antaranya, pengaturan. Caranya, buka pengaturan atau setting, tepatnya pada pengaturan koneksi.

Coba tengok, disana kamu bisa melihat seberapa besar paket data internet yang kamu gunakan. Mungkin kamu bertanya, apakah bisa mengetahui kecepatan internet yang digunakan di Android secara real time? 
Cara Mengetahui Kecepatan Internet Android Melalui Status Bar
Sangat bisa. Kamu bisa menggunakan aplikasi Internet Speed Meter Lite. Aplikasi ini memungkinkan kamu melihat kecepatan internet yang kamu gunakan saat sedang browsing atau menggunakan aplikasi semisal WhatsApp, Instagram, Facebook dan aplikasi lainnya.

Pasalnya, Speed Meter Lite akan menampilkan kecepatan internet di status bar. Aplikasi ini bisa membaca dan mengukur kecepatan internet yang kamu gunakan saat online dan berjejaring sosial. Aplikasi ini juga memiliki fitur tambahan, yaitu bisa menyimpan history pemakaian paket internet harian hingga bulanan. 

Menariknya lagi, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengetahui kecepatan internet di sebuah lokasi. Misalnya, kamu bisa mengetahui kecepatan internet sebuah cafe atau restauran favorit kamu.

Untuk mengunduh Speed Meter Lite, baiknya kamu menyimpannya dalam memori internal smartphone. Agar tetap bisa digunakan walau kamu sedang tidak menggunakan MicroSD. aplikasi ini juga akan berjalan otomatis saat perangkat aktifkan.
0 Komentar untuk "Cara Mengetahui Kecepatan Internet Android Melalui Status Bar"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top