Cara Memindahkan (Transfer) File Dari Android Ke Mac OS X

Cara Memindahkan (Transfer) File Dari Android Ke Mac OS X - Jika anda pemilik Smartphone android dengan komputer dengan os windows, sepertinya bukan masalah jika ingin memindahkan atau transfer file dari perangkat anda ke komputer, karena setelah anda menguhungkan perangkat android anda ke komputer atau laptop, secara otomatis anda bisa mengakses file manager dan seluruh direktoria internal atau External Card yang terdapat pada perangkat, dan melakukan copy/paste file yang ingin anda pindahkan dan ini anda lakukan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Namun, berbeda dengan pemilik komputer Mac OS X yang memiliki smartphone android, karena untuk memindahkan file tidak semudah yang dilakukan oleh komputer berbasis windows. Karena jika anda menghubungkan smartphone android anda dengan Mac OS X, hasilnya anda hanya melihat perangkat anda melakukan pengisian daya dan tidak menampilkan direktori seperti yang terdapat pada windows.

Cara Memindahkan (Transfer) File Dari Android Ke Mac OS X
Dulu, saya masih mengingat waktu pertama kali memiliki perangkat berbasis android, karena waktu itu saya memang sudah menggunakan Macbook pro yang notabene menggunakan OS X, saya sempat bingung, pada saat ingin memindahkan foto, lagu-lagu dan file lainnya ke smartphone android saya, maklum soalnya belum terisi file apapun karena masih baru :P.

Setelah saya beberapa kali mencoba dan kembali bingung sambil mengotak-atik pengaturan USB, ternyata disana terdapat keterangan jika membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang didesain khusus untuk pengguna Android yang memiliki komputer berbasis OS X sebagai jembatan untuk melakukan tarnsfer atau memindahkan file dari Perangkat ke Mac ataupun sebaliknya.

Nama aplikasi ini adalah"Android File Transfer" , Aplikasi tersebut adalah resmi karena tersedia pada android.com yang merupakan website resmi untuk perusahaan rakasasa Google yang menangani perangkat android termasuk detail setiap produk. Cara penggunaannya juga cukup mudah hampir mirip dengan windows, Tapi perlu anda ketahui jika batas ukuran file yang bisa anda pindahkan adalah 4GB.

Setelah anda mendownload dan menginstall aplikasi Android File Transfer pada komputer atau laptop dengan OS X, Sambungkan perangkat android anda menggunakan kabel USB bawaan saat anda membelinya, selanjutnya Buka aplikasi Android File Transfer dengan cara dobel klik jika tidak terbuka otomatis, selanjutnya tunggu beberapa saat, hingga aplikasi ini meload semua file yang terdapat pada perangkat android anda.

Pada aplikasi ini akan menampilkan dua Tab yaitu Internal Storage dan SD Card, Jika anda memiliki SD Card. satu lagi karena anda tidak ada option Copy dan Paste, jadi untuk memindahkan file seperti lagu foto,video atau lainnya. anda harus malakukan drag/drop ke direktori atau folder yang anda inginkan.

Silahkan anda mengakses tautan ini untuk mendownload Android File Transfer Untuk Mac OS X
2 Komentar untuk "Cara Memindahkan (Transfer) File Dari Android Ke Mac OS X"

Thanks infonya ya... sepertinya saya punya masalah yang persis sama dengan anda :)

heheheh, sama2 mbak.. soalnya saya pengguna iPhone, jadi masih mempelajari Android

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top